Tukar Uang Baru di Permata Bank 2023, Ini Syarat dan Caranya

Berita Bisnis
Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
28 Maret 2023 15:28 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Logo Permata Bank. Foto: Permata Bank
zoom-in-whitePerbesar
Logo Permata Bank. Foto: Permata Bank
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bank Indonesia (BI) bersama beberapa perusahaan perbankan nasional menyediakan pelayanan penukaran uang baru untuk memenuhi kebutuhan Lebaran. Pelayanan ini telah dibuka secara serentak sejak 27 Maret 2023 hingga 20 April 2023.
ADVERTISEMENT
PT Bank Permata Tbk menjadi salah satu perusahaan perbankan yang turut berpartisipasi menjadi loket bagi masyarakat yang ingin menukar uang baru. Bagi masyarakat yang ingin tukar uang baru di Permata Bank 2023, simak syarat dan caranya di bawah ini.

Syarat Tukar Uang Baru di Permata Bank 2023

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Bank Indonesia telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 195 triliun dengan 5.066 titik layanan penukaran uang, naik 8,22% dan bertambah 377 titik dari realisasi tahun 2022.
Adapun masing-masing orang akan diberikan paket penukaran uang baru maksimal sebesar Rp 3.800.000 per orang. Selain itu, berikut beberapa syarat lain yang harus dipenuhi apabila ingin melakukan penukaran uang seperti dikutip dari laman resmi Bank Indonesia:
ADVERTISEMENT

Cara Tukar Uang Baru di Permata Bank 2023

Ilustrasi uang baru. Foto: Pixabay
Penukaran uang baru di Permata Bank bisa dilakukan dengan mudah dan aman. Adapun cara tukar uang baru di Permata Bank 2023, yakni sebagai berikut:
ADVERTISEMENT
(NDA)