kumparan
KONTEN PENGGUNA
17 Februari 2020 16:23

Del Piero Sebut Pep Guardiola Cocok Latih Juventus Musim Depan

hz7kcoyuicmdbfvbcofq_hbdgyq.jpg
Guardiola dirumorkan akan melatih Juventus pada musim depan. Foto: Reuters/John Sibley
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menganggap Pep Guardiola sangat cocok melatih Juventus musim depan. Selain itu, Del Piero juga menyebut Guardiola telah ditakdirkan sebagai pelatih Juventus usai UEFA menghukum Manchester City tidak bisa tampil di Liga Champions selama dua musim.
ADVERTISEMENT
Melansir Sky Sports, pelatih kebangsaan Spanyol tersebut memang santer dikabarkan akan meninggalkan Manchester Biru usai dihukum oleh UEFA. Hal itu pun memunculkan spekulasi bahwa mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu akan menuju kota Turin pada musim depan.
Sejumlah media internasional ramai-ramai memberitakan bahwa pelatih bernama lengkap Josep Guardiola Sala itu tengah didekati Juventus untuk melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Dengan hal itu, Del Piero pun bahagia mendengar rumor kepindahan Guardiola ke Juventus.
o6nnbnlpm45tezzui3dc.jpg
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero. (Foto: Ade Nurhaliza/kumparan)
Sosok pelatih berumur 49 tahun tesebut dianggap akan mewujudkan mimpi Juventus yang telah lama puasa gelar Liga Champions. Terakhir, 'Si Nyonya Tua' mengangkat piala si kuping besar itu pada musim 1995/1996 saat mengalahkan Ajax Amsterdam di partai final.
ADVERTISEMENT
Oleh sebab itu, Del Piero menyebut pelatih berkepala plontos tersebut akan sukses di Juventus sekaligus memberi warna baru bagi sepak bola Italia. Terlepas dari rumor tersebut, pemain yang juga pernah memperkuat Sydney FC ini memuji prestasi yang telah diraih Guardiola.
Menurutnya, sejak meninggalkan Barcelona, pria kelahiran Santpedor, Spanyol, merupakan pelatih yang sarat prestasi. Untuk itu, jika Pep Guardiola memutuskan bergabung ke Juventus musim depan, Del Piero menilai sang pelatih akan sukses besar di klub yang bermarkas di Allianz Stadium itu. (fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan