Pencarian populer
USER STORY
14 Januari 2019 11:03 WIB
..
..

Fakta Jelang Laga Liga Inggris, Manchester City vs Wolves

Melawan Wolverhampton Wanderers jadi kesempatan Manchester City untuk tetap menempel Liverpool di klasemen Liga Inggris 2018/2019. Tiga poin pun jadi harga mati bagi tim yang dilatih Pep Guardiola tersebut.

Manchester City akan menjamu Wolves pada pekan ke-22 Liga Inggris di Etihad Stadium, Selasa (15/1/2019) dini hari WIB. Saat ini City sedang dalam performa terbaiknya setelah sempat terpuruk hingga tertinggal dari Liverpool.

Namun, empat laga terakhir jadi bukti Manchester City kembali jadi tim yang menakutkan. Selain empat kemenangan beruntun, The Citizens juga mampu menceploskan 21 gol di empat laga tersebut. Wolves pun besar kemungkinan bakal jadi korban City selanjutnya.

Selain untuk menjaga ritme terbaik, kemenangan juga dibutuhkan Manchester City untuk menjaga jarak dengan Liverpool. Saat ini City terpaut tujuh poin dari The Reds yang telah lebih dulu memainkan laga pekan ke-22.

Namun, salah besar jika Sergio Aguero dan kawan-kawan meremehkan tim besutan Nuno Espirito Santo itu. Pasalnya, dari tujuh pertemuan terakhir, sempat ada momen saat City kesulitan menaklukkan Wolves. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa fakta menarik jelang duel tersebut:

1. City telah memenangkan lima dari enam pertemuan terakhir saat menjamu Wolves (satu imbang) sejak kalah 2-3 pada Desember 1979.

2. Wolves meraih satu kemenangan dalam 10 pertemuan terakhir dengan City di semua kompetisi (tiga imbang, enam kalah). Kemenangan itu didapat pada ajang Liga Inggris di Molineux Stadium, Oktober 2010.

3. City tak terkalahkan dalam 34 laga kandang di Liga Inggris melawan tim promosi (30 menang, empat imbang) sejak kalah 0-2 dari Reading pada Februari 2007 di bawah asuhan Stuart Pearce.

4. City tak mencetak clean sheet dalam enam laga kandang terakhir di Liga Inggris. Itu catatan terpanjang mereka di Etihad setelah delapan laga tanpa clean sheet pada Desember 2015.

5. Wolves telah memenangkan sembilan poin dari tujuh pertandingan melawan tim enam besar di musim ini (dua menang, tiga imbang, dua kalah), lebih banyak dari tim mana pun di luar enam besar.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar bola/sports.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: