Pencarian populer
USER STORY
3 Januari 2019 14:47 WIB
..
..
MotoGP: Lorenzo Tak Sungkan Belajar dari Marquez
Jorge Lorenzo tentu membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor Honda di MotoGP 2019. Untuk mempercepat proses adaptasi, Lorenzo mengaku tak sungkan belajar dari gaya balap Marc Marquez.
Sampai saat ini, tak ada pembalap MotoGP yang lebih mamahami karakter Honda dibandingkan Marquez. Bahkan, Dani Pedrosa yang sudah memperkuat Honda sejak 2006 pun tak bisa menandinginya. Marquez benar-benar tahu apa yang jadi kelebihan dan kekurangan motor RC213V.
Karenanya, publik pun meragukan Lorenzo bakal langsung nyetel dengan karakter motor Honda di MotoGP 2019. Ini adalah musim perdana X-Fuera setelah sebelumnya fokus beradaptasi dengan motor Desmosedici milik Ducati.
Terkait hal itu, Lorenzo sudah menyiapkan cara tersendiri agar cepat beradaptasi. Salah satunya adalah mempelajari bagaimana The Baby Alien menaklukkan motor Honda. Dan ia yakin bahwa Marquez juga akan banyak belajar darinya.
"Ia (Marquez) adalah pembalap yang ambisius, sangat komplet, agresif dengan ambisi. Ia sangat kencang, hampir memiliki segalanya. Pengalaman bagus untuk mencoba belajar banyak hal darinya. Tapi, saya yakin ia juga bisa belajar dari saya," kata Lorenzo, dikutip GPOne.
Pembalap asal Spanyol itu juga menjawab kekhawatiran banyak pihak terkait hubungannya dengan Marquez sebagai rekan setim. Banyak yang memprediksi, cepat atau lambat, keduanya bakal terlibat dalam perseteruan.
Hal itu bisa dimaklumi mengingat kedua pembalap sama-sama berstatus sebagai juara dunia. Gesekan-gesekan di antaranya keduanya disinyalir tak terhindarkan. Tapi, Lorenzo memastikan bahwa kolaborasinya dengan Marquez justru akan membuat tim lebih kuat.
"Persaingan dua juara dunia seperti kami akan membuat tim jauh lebih kuat. Saya meyakini hal itu. Kami sangat berbakat, sangat kencang. Potensinya akan besar karena kami di dalam tim yang sama," ujar Lorenzo yang sudah mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP.
Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar bola/sports.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: