kumparan
31 Desember 2018 14:05

Rumor Transfer: AC Milan Akui Tertarik Gaet Luis Muriel

AC Milan dilaporkan berniat menambah kualitas pada bursa transfer Januari 2019. Pelatih Gennaro Gattuso pun mengakui ada satu pemain yang diinginkannya. Ia adalah striker Sevilla, Luis Muriel.
ADVERTISEMENT
Lini depan adalah salah satu permasalahan yang dihadapi AC Milan di musim 2018/2019. Kehadiran Gonzalo Higuain yang dipinjam dari Juventus belum memberikan dampak yang signifikan untuk tim yang bermarkas di San Siro itu.
Sejauh ini, baru delapan gol yang diberikan pemain asal Argentina itu untuk AC Milan. Karenanya, jika ingin bergerak di bursa transfer musim dingin, posisi yang ingin diperbaiki Rossoneri adalah lini depan.
Terkait hal itu, Gattuso mengaku sudah memiliki pilihannya sendiri. Muriel yang sejak musim lalu memperkuat Sevilla jadi bidikannya. Bahkan, Gattuso tak sungkan-sungkan menyatakan ketertarikannya kepada pemain asal Kolombia tersebut.
"Saya tidak tahu apakah kami mendapatkannya, tapi kami telah membicarakannya. Kami berbicara tentang dia, seperti yang kami lakukan soal pemain lain," tutur Gattuso kepada Sky Sport Italia, dilansir Sport 360.
ADVERTISEMENT
El Mundo melaporkan bahwa klub pengoleksi tujuh gelar Liga Champions itu sudah memulai pembicaraan dengan Muriel. Salah satu faktor yang membuat Milan tertarik adalah fleksibilitas penyerang berusia 27 tahun itu yang juga bisa bermain di sisi sayap.
Bagi Muriel, Liga Italia bukan lingkungan yang baru. Setelah memperkuat Deportivo Cali, ia sempat memperkuat tiga klub berbeda di Italia. Mulai dari Lecce, Udinese, hingga Sampdoria. Pada musim panas 2017, ia dijual ke Sevilla dengan biaya 20 juta euro.
"Muriel bisa bermain melebar, tapi Anda harus memanfaatkan karakteristiknya semakismal mungkin dan membuatnya menyerang untuk gol. Ia juga bisa bermain sebagai striker pendukung," Gattuso menegaskan.
Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar bola/sports.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan