kumparan
KONTEN PENGGUNA
16 Februari 2020 19:23

Sam Allardyce Sarankan Pep Guardiola Terima Tawaran Juventus

xe4k49wi0vweyuqvuabz (1).jpg
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola diincar Juventus Foto: Reuters/Scott Heppell
Sam Allardyce menyarankan Pep Guardiola menerima tawaran Juventus sebagai pelatih pada musim depan. Menurut pelatih kebangsaan Inggris itu, Juventus merupakan tim yang tepat untuk untuk Guardiola jika hengkang dari Manchester Biru.
ADVERTISEMENT
Melansir Mirror, usai Manchester City dihukum UEFA tidak bisa tampil di Liga Champions untuk dua musim berikutnya. Guardiola dinilai harus meninggalkan The Citizen karena tim yang bermarkas di Etihad tersebut tidak lagi bermain di pentas Eropa.
Selain itu, keinginan Guardiola yang ingin kembali meraih gelar Liga Champions menjadi salah satu alasan utama Allardyce. Seperti diketahui, sejak meninggalkan Barcelona, Guardiola tidak pernah lagi mengangkat piala Liga Champions.
cnvfkyncwh4nnehx2wkr.jpg
Sam Allardyce mantan pelatih Everton. Foto: Reuters/Lee Smith
Bahkan terang-terangan, pelatih berumur 49 tahun tersebut ingin sekali kembali meraih piala si kuping besar itu.
Namun, Terlepas dari itu, Sam Allardyce juga mengakui bahwa sosok Pep Guardiola telah berperan besar dalam sepak bola Inggris.
Dengan demikian, sejumlah media Inggris dan Italia santer mengabarkan bahwa Guardiola akan menukangi Cristiano Ronaldo dan kolega pada musim depan. Apalagi, setelah Manchester City dihukum UEFA, rumor tersebut semakin menguat bahwa sang pelatih akan berlabuh ke Juventus dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu saja, faktor Cristiano Ronaldo juga disebut sebagai daya tarik Guardiola akan menerima tawaran Juventus. Untuk itu, jika benar berlabuh ke Juventus musim depan. Pep Guardiola bakal merupakan satu-satunya pelatih yang pernah melatih dua pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan