kumparan
10 Jan 2019 11:22 WIB

Siap Lampaui Target, Miljan Radovic Mau Persib Juara

Persib Bandung baru saja resmi memperkenalkan Miljan Radovic sebagai pelatih anyar mereka untuk musim 2019. Ia menggantikan tugas Roberto Carlos Mario Gomez. Target yang dibebankannya adalah finis di empat besar.
ADVERTISEMENT
Persib menunjuk Radovic sebagai pelatih anyar sejak 20 Desember 2018. Namun, baru pada Rabu (9/1/2019), Radovic diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih baru. Sebelumnya, pria asal Montenegro itu menjabat sebagai Direktur Teknik Persib.
Meski berharap bisa lebih baik dari Mario Gomez, faktanya manajemen tak mau terlalu membebankan target kepada Radovic. Dari pengakuan Radovic sendiri, ia hanya diminta membawa tim Maung Bandung finis di empat besar.
Namun, pria berusia 43 tahun itu yakin Persib bisa melampaui target. Ya, ia memiliki optimisme bahwa Ezechiel N'Douassel dan kawan-kawan bisa merebut status juara di musim 2019.
"Saya tahu target musim ini adalah empat besar. Tapi, saya akan bicara sama pemain dan manajemen agar bisa jadi juara musim ini. Saya serius untuk itu semua. Karena ini Persib, setiap kompetisi, setiap pertandingan harus menang," ujar Radovic, dilansir situs Persib.
ADVERTISEMENT
Seperti diketahui, Persib mengakhiri musim 2018 dengan minim prestasi. Itu karena mereka gagal tampil sebagai juara Liga 1 2018 setelah sebelumnya sempat disebut-sebut sebagai kandidat utama. Ya, hingga paruh musim, Persib jadi tim yang terdepan.
Sanksi menjalani laga usiran dan tanpa mendapat dukungan penonton jadi salah satu penyebab keterpurukan Persib. Terbukti, juara Liga Indonesia 2014 itu hanya meraih satu kemenangan dalam 11 laga terakhir.
Pada akhirnya, Persib hanya bisa finis di urutan keempat klasemen di bawah Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Bhayangkara FC. Hasil itu juga membuat manajemen tak melanjutkan kerja sama dengan Mario Gomez.
"Terima kasih untuk manajemen karena mereka sudah percaya kepada saya. Saya memang pertama kali (melatih) di sini. Tapi, saya mengerti semua yang ada di sini dan Bobotoh mengerti Persib ini klub besar," Radovic menegaskan.
ADVERTISEMENT
Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar bola/sports.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan