0857 Kartu Apa? Ini Providernya dan Daftar Kode Prefix Operator

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
2 Februari 2024 8:56 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
0857 Kartu Apa? Ini Jawaban dan Daftar Kode Prefix Operator. Foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
0857 Kartu Apa? Ini Jawaban dan Daftar Kode Prefix Operator. Foto: Pexels
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Masih banyak yang bingung kode 0857 kartu apa. Padahal, ini merupakan salah satu kode prefix yang populer di Indonesia. Bagi yang belum tahu, kode prefix adalah 4 angka unik di awal deretan nomor telepon.
ADVERTISEMENT
Kode tersebut menjadi identitas operator seluler agar mudah diidentifikasi. Oleh karena itu, setiap operator seluler wajib memiliki kode prefix yang berbeda-beda sebagai identitas.
Jumlah kode prefix yang dimiliki operator seluler biasanya lebih dari satu. Kode itu dikelompokkan berdasarkan jenis kartunya, yakni prabayar atau pascabayar.

0857 Kartu Apa?

0857 Kartu Apa. Foto: Pexels
0857 adalah kode prefix IM3. Operator layanan seluler IM3 berada di bawah naungan PT. Indosat Tbk. Perusahaan tersebut berdiri di Indonesia pada tanggal 10 November 1967, tapi baru memasuki pasar selular setelah membeli Satelindo dan mendirikan PT IM3 pada tahun 2001.
Selain kode prefix 0857, IM3 juga memiliki kode prefix 0856 yang edisinya terbatas. Edisi tersebut terdiri dari 10 digit angka, berbeda dengan nomor dengan kode prefix 0857 yang terdiri dari 12 angka seperti nomor telepon pada umumnya.
ADVERTISEMENT

Daftar Kode Prefix Operator Indonesia

Daftar Kode Prefix Operator Indonesia. Foto: Pexels
Berikut daftar kode prefix 6 operator layanan seluler yang populer di Indonesia. Meski ada beberapa operator yang sudah merger, tapi kode prefixnya masih berbeda.

1. Telkomsel

Telkomsel memiliki beberapa produk kartu perdana. Masing-masing produk memiliki kode prefix berbeda. Berikut rinciannya:

2. Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo dikenal sebagai provider dengan harga paket internetnya yang murah. Kelebihan tersebut menarik minat anak muda untuk menggunakan layanan seluler ini. Berikut daftar kode prefix Indosat:
ADVERTISEMENT

3. XL

Sama seperti Indosat, XL juga terkenal dengan berbagai banyak paket internet yang harganya terjangkau. Adapun kode prefix operator ini adalah 0817, 0818, 0819, 0859, 0877, dan 0878.

4. AXIS

AXIS dan XL bekerja sama dalam mengembangkan produk. Meski begitu, kode prefix keduanya masih berbeda. Ini karena AXIS masih menggunakan kode prefix dari perusahaan awalnya, yakni 0832, 0833, dan 0838.

5. Smartfren

Smartfren dikenal unggul dalam jaringan 4G-nya. Berikut daftar kode prefix yang dipakai operator seluler ini:

6. Tri (3)

Tri (3) memiliki kualitas internet yang terkenal cepat, khususnya di wilayah perkotaan. Operator seluler yang sudah merger dengan Indosat ini masih memiliki kode prefix seperti sebelumnya, yakni:
(DEL)