kumparan
News11 Februari 2020 14:42

13-23 Februari, Jadwal KRL Bogor dan Bekasi Hanya Sampai di Manggarai

Konten kiriman user
fzdvwbxdiopvntwdziyj.jpg
Commuter Line Jakarta. Sumber: Kumparan.
Stasiun Manggarai yang kerap dikenal sebagai stasiun transit tersibuk pada rute KRL. Dan dalam beberapa hari ke depan dipastikan akan lebih padat.
ADVERTISEMENT
Itu karena PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bersama PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 1 Jakarta akan melakukan rekayasa rute KRL. Hal ini dilakukan karena adanya proyek peningkatan keandalan prasarana perkerataapian.
Proyek yang dikerjakan adalah pergantian wesel atau batang percabangan rel kereta api. Revitalisasi ini dimaksudkan untuk keselamatan dan kelancaran pelayanan perjalanan kereta di masa mendatang.
VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba juga menuturkan bahwa lama pengerjaan wesel ini memakan waktu 11 hari. Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota akan menjadi 2 stasiun awal lokasi revitalisasi.
Hal inilah diprediksikan akan sangat memengaruhi keramaian di Stasiun Manggarai karena tumpukan penumpang yang tidak bisa melanjutkan perjalanan. Namun, koordinasi akan dilakukan dengan pihak PT TransJakarta untuk mengintegrasikan armada busway kepada penumpang commuter line.
ADVERTISEMENT
Penumpang commuter line nantinya bisa berpindah menuju halte atau armada busway karena tidak tersedianya kereta dari Stasiun Manggarai untuk melanjutkan perjalanan. Penambahan bus TransJakarta yang dioperasikan juga akan diminta untuk menjamin kelancaran pengguna.
Diketahui bahwa Stasiun Manggarai adalah stasiun transit utama sebelum menuju Gambir, Jakarta Kota, ataupun Tanah Abang. Rute kereta yang masuk ke Manggarai dari arah Bogor dan Bekasi akan mengalami rekayasa perjalanan selama 11 hari mulai tanggal 13 sampai 23 Februari.
Berikut ini jadwal perjalanan kereta KRL yang akan mengalami rekayasa pola operasi:
jadwal-krl-sampai-mri_page-0001.jpg
Jadwal rekayasa KRL. Sumber: Website KRL.
(FZN)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan