3 Setting APN Indosat Tercepat agar Internet Lancar dan Stabil

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
28 September 2022 13:30 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Indosat Ooredoo Hutchison. Foto: Muhammad Fikrie/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Indosat Ooredoo Hutchison. Foto: Muhammad Fikrie/kumparan
ADVERTISEMENT
Di era serba digital seperti ini, jaringan internet yang lambat tentu akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya, salah satunya dengan mengatur APN pada smartphone Anda.
ADVERTISEMENT
Access Point Name atau APN adalah fitur yang mengatur koneksi antara jaringan operator (GSM, GPRS, 3G, atau 4G) dengan jaringan publik. Dijelaskan dalam laman Dialogic, perangkat seluler yang membuat koneksi data harus dikonfigurasi dengan APN agar bisa mengakses internet.
APN juga digunakan untuk menemukan alamat IP yang harus diidentifikasi perangkat di jaringan, menentukan apakah jaringan pribadi diperlukan, hingga memilih pengaturan keamanan yang benar.
Setiap operator seluler memiliki setting APN yang berbeda, termasuk Indosat Ooredoo. Dengan mengatur setting APN Indosat, pengguna bisa mendapatkan mendapatkan jaringan Indosat default atau jaringan Indosat 4G. Lantas, bagaimana cara mengaturnya?

Cara Setting APN Indosat

Ilustrasi setting APN Indosat. Foto: Pixabay
Setting APN Indosat bisa dilakukan di smartphone Android maupun iPhone. Berikut tutorial singkatnya:
ADVERTISEMENT

Setting APN Indosat

Ada beberapa data yang harus dimasukkan untuk mengatur APN Indosat. Berikut beberapa daftarnya seperti yang dikutip dari kumparanTECH.

1. Setting APN Indosat Default

Ini merupakan setelan otomatis yang digunakan ketika pertama kali registrasi kartu prabayar. Setting APN Indosat default biasanya digunakan jika APN Indosat 4G bermasalah. Untuk mengatur APN ini, kosongkan data yang tidak tercantum dalam daftar di bawah ini:
ADVERTISEMENT
Ilustrasi setting APN Indosat. Foto: Pixabay

2. Setting APN Indosat 4G

Bagi pengguna paket Indosat di jaringan 4G, Anda bisa menyetel APN Indosat dengan mengisi data sebagai berikut:

3. Setting APN Indosat Super Internet

Setelan ini lebih direkomendasikan untuk pengguna Indosat dengan kecepatan mencapai 42 Mbps menggunakan jaringan DC-HSPA. Berikut data yang dapat dimasukkan:
(ADS)