Konten dari Pengguna

4 Arti Alis Tebal pada Wanita dan Kaitannya dengan Kepribadian

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
7 Juni 2024 8:00 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi membentuk alis tipe fluffy eyebrows. Foto: popcorner/Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi membentuk alis tipe fluffy eyebrows. Foto: popcorner/Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bentuk alis pada setiap orang tentu berbeda-beda, baik pria maupun wanita. Perbedaan ini dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti genetik, pertumbuhan hormon, penuaan kulit, kebiasaan mencukur alis, dan lain-lain.
ADVERTISEMENT
Di lingkungan sosial, wanita yang memiliki alis tebal dianggap lebih cantik. Itu mengapa, banyak wanita yang rela mengeluarkan uang lebih untuk melakukan sulam alis ataupun operasi plastik.
Di sisi lain, alis juga menentukan karakteristik dan kepribadian di mata orang lain. Jika punya alis tebal, orang tersebut dianggap memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi, cerdas, dan bijak.
Kira-kira, apa saja arti alis tebal pada wanita yang umum diketahui oleh masyarakat? Agar tidak penasaran, simak pembahasannya dalam artikel berikut.

Arti Alis Tebal Pada Wanita

Ilustrasi alis perempuan. Foto: Shutter.B/Shutterstock
Pembahasan soal korelasi penampilan fisik seseorang dengan kepribadiannya sering disebutkan dalam ranah psikologi. Bahkan, pembahasan ini terkadang juga termuat dalam kitab Primbon dan sejenisnya.
Ternyata pada tahun 1940-an, seorang pakar karakter William Harbert Sheldon pernah mengaitkan tipe tubuh seseorang dengan ciri-ciri kepribadiannya. Kemudian dalam Serat Tajusalatin, hal ini juga turut dibahas.
ADVERTISEMENT
Dijelaskan dalam buku Wariga dan Primbon: Memahami Pertanda Kehidupan karya Miswanto (2024), Serat Tajusalatin merupakan karangan Yasadipura yang secara garis besar berisi tentang ramalan.
Sejalan dengan hal tersebut, laman Jagran Josh juga mengklasifikasikan kepribadian wanita yang memiliki alis tebal. Beberapa di antaranya yaitu:

1. Memiliki jiwa yang bebas

Wanita dengan alis tebal biasanya senang menghabiskan masa mudanya untuk melakukan hal-hal baru. Ia menyukai kebebasan yang bisa membawanya ke arah yang lebih positif.
Jika memiliki hobi, maka ia akan merelakan separuh waktunya untuk menyalurkan hobi tersebut. Sering kali tindakannya ini justru dianggap ceroboh karena kurang bisa memprioritaskan waktu dan pekerjaan.
Ilustrasi bentuk alis. Foto: Shutterstock

2. Berpikiran maju dan tegas

Tidak menye-menye soal prinsip hidup dan masa depan adalah moto dari wanita beralis tebal. Ia memiliki karakteristik yang tegas dan dominan, sehingga tidak mudah disetir oleh orang lain.
ADVERTISEMENT
Meski tidak memiliki rencana yang jelas, ia akan tetap maju untuk menggapai mimpinya. Namun sering kali, ia justru marah ketika segala sesuatu berjalan tidak sesuai dengan keinginannya.

3. Kreatif

Wanita dengan alis tebal suka mengekspresikan kreativitasnya dalam berbagai hal. Ia menyukai dunia akting, seni, musik, konten digital, dan lainnya yang sesuai dengan minat atau preferensinya.
Sesekali, wanita yang memiliki alis tebal juga suka terlibat dalam kegiatan sosial. Ia menyukai hal-hal yang sifatnya alami dan otentik. Karakter ini sangat cocok diaplikasikan dalam dunia bisnis dan digital.
Ilustrasi belajar desain grafis. Foto: Shutter Stock

4. Multitalenta

Mengutip laman Byrdie, wanita yang memiliki alis tebal bisa melakukan apapun dengan idenya sendiri. Jean Haner sebagai facial reader sekaligus author dari buku The Wisdom of Your Face menyatakan bahwa wanita beralis tebal sangat logis dan linier terhadap segala hal. Jadi, mereka tidak mudah terbawa arus yang tidak jelas.
ADVERTISEMENT
(MSD)