kumparan
search-gray
News4 Mei 2020 12:45

4 Langkah yang Harus Dilakukan untuk Menerapkan Deep Work

Konten kiriman user
4 Langkah yang Harus Dilakukan untuk Menerapkan Deep Work (101471)
Ilustrasi Bekerja foto:Unsplash
Deep work menjadi salah satu metode untuk menunjang hasil pekerjaan. Metode ini diperlukan untuk meningkatkan konsentrasi saat bekerja. Maklum, fokus memang sering teralihkan oleh hal disekitar, mulai dari e-mail yang masuk hingga notifikasi media sosial.
ADVERTISEMENT
Nah, metode ini akan melatih kita untuk bekerja dengan sangat fokus tanpa distraksi pada waktu yang panjang secara teratur. Tujuannya untuk meningkatkan konsentrasi dan memberi hasil pekerjaan yang maksimal.
Deep work memang cukup sulit dilakukan. Namun, Anda bisa menerapkannya jika deep work dilakukan secara rutin. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dilakukan untuk menerapkan deep work.

Kembangkan Jadwal dan Rutinitas Deep Work

4 Langkah yang Harus Dilakukan untuk Menerapkan Deep Work (101472)
Ilustrasi Jadwal foto:Unsplash
Konsistensi menjadi hal penting untuk menerapkan deep work. Biasakan untuk menerapkan metode ini setiap hari di tempat dan waktu yang sama dalam jangka waktu tertentu. Misalnya, menerapkan deep work setiap Senin di pagi hari.

Kurangi Penggunaan Media Sosial

4 Langkah yang Harus Dilakukan untuk Menerapkan Deep Work (101473)
Ilustrasi Media Sosial foto:Unsplash
Tak bisa dipungkiri, media sosial kerap menjadi pengganggu terbesar dalam hal pekerjaan. Gangguan bisa didapat mulai dari notifikasi yang kerap muncul. Karena itu, ada baiknya untuk membatasi penggunaan media sosial, termasuk hanya sekadar mengeceknya saat bekerja, kecuali jika Anda membutuhkannya.
ADVERTISEMENT

Menentukan Batas Waktu yang Jelas

4 Langkah yang Harus Dilakukan untuk Menerapkan Deep Work (101474)
Ilustrasi Bekerja foto: Unsplash
Agar tidak jenuh, Anda bisa menentukan batas waktu bekerja. Tentukan juga target yang harus dicapai. Misalnya, bekerja selama 45 menit dengan mengabaikan segala gangguan. Setelah berhasil melakukannya, tingkatkan target tersebut secara bertahap. Hal ini akan melatih konsentrasi Anda.

Ciptakan Suasana Kerja yang Nyaman

4 Langkah yang Harus Dilakukan untuk Menerapkan Deep Work (101475)
Ilustrasi Meja Kerja foto: Unsplash
Untuk berkonsentrasi, Anda membutuhkan suasana kerja yang nyaman. Misalnya, bekerja di tempat sepi atau bekerja sambil mendengarkan musik. Bersihkan juga meja kerja Anda dari barang yang tidak diperlukan.
(GTT)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white