kumparan
KONTEN PENGGUNA
14 Februari 2020 9:46

5 Aplikasi Edit Video di Smartphone ala Selebgram

photo-1492619267744-8edba0f56ab2.jfif
Ilustrasi mengedit video. Foto: Unsplash
Selain foto, video-video yang ditampilkan para selebgram selalu menarik untuk disimak. Pengaruh mereka yang begitu tinggi di media sosial membuat warganet banyak yang tertarik untuk membuat video seperti para selebgram.
ADVERTISEMENT
Tentu saja dibalik video keren tersebut terdapat beberapa aplikasi tertentu yang digunakan untuk membuatnya lebih menarik. Tidak perlu khawatir bagi kamu yang pemula, mengedit video tidak lagi hanya dapat digunakan melalui komputer atau laptop dengan software mahal.
Kecanggihan teknologi membuat kegiatan mengedit video juga dapat dilakukan melalui aplikasi ponsel. Mulai dari yang gratis sampai berbayar.
Berikut 5 aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit video kekinian yang keren ala Selebgram:

Adobe Premiere Clip

Salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh selebgram adalah Adobe Premiere Clip. Aplikasi ini memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Beragam fitur sudah tersedia seperti memotong, memangkas, menambahkan transisi, efek, musik, dan lainnya.
Nilai tambahan, aplikasi Adobe Premiere Clip bisa diunduh secara gratis dan tanpa ada iklan apapun. Kamu bisa mengakses aplikasi Adobe Premiere Clip melalui PC maupun Android. Selain itu, video yang sudah dibuat bisa langsung dibagikan ke sosial media yang kamu punya.
ADVERTISEMENT

KineMaster

KineMaster merupakan aplikasi pengeditan yang dapat diunduh oleh pengguna Android. Aplikasi ini dipenuhi fitur menarik dan mudah digunakan. Salah satunya, kamu bisa mengedit video lebih dari satu layer dan terdapat template untuk pembukaan video.
Hebatnya lagi, KineMaster menyediakan fitur Project Assistant untuk membantu kamu yang baru pemula dalam mengedit video. Project Assistant akan memandu video seperti dalam memilih filter atau teks untuk membuat video menjadi lebih menarik.

FilmoraGo

FilmoraGO menjadi aplikasi editor video yang sedang digemari oleh banyak pengguna Android karena sangat mudah dan simple untuk digunakan. FilmoraGO dapat diakses melalui ponsel Android maupun PC.
Dengan FilmoraGO, kamu dapat memasukkan banyak potongan klip video untuk digabungkan menjadi satu. Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur yang mampu meningkatkan kualitas video semakin menarik. Fitur tersebut seperti memotong, memangkas, menambahkan tema, efek, musik, transisi, slow motion dan lainnya. Bahkan, rasio video juga tersedia dalam ukuran 1:1 dan 16:9.
ADVERTISEMENT
Selain fitur gratis yang sudah tersedia di dalam aplikasi, FilmoraGO menyediakan fitur lain yang bisa kamu beli. Setelah mengedit video, kamu bisa mengunggah hasil video langsung ke sosial media atau menyimpannya di galeri.

Power Director

Untuk yang ingin membuat video untuk Instagram Story, kamu bisa mencoba menggunakan Power Director. Karena aplikasi ini tidak hanya menyediakan video dalam bentuk landscape melainkan terdapat juga dalam portrait.
Kamu juga bisa menggunakan banyak template secara gratis untuk kamu gunakan. Tidak perlu khawatir, ada banyak tutorial dalam menggunakannya. Power Director juga menyediakan 30 efek dan transisi efek untuk menambah kualitas video. Bahkan, kamu bisa membuat video green screen melalui aplikasi keren ini.
ADVERTISEMENT

Video Show

Salah satu editor video yang meraih banyak penghargaan dan tidak diragukan lagi adalah Video Show. Aplikasi satu ini dapat membantumu mempercantik video dengan fitur-fitur yang tersedia seperti menambah teks, efek gambar atau suara, dan dubbing.
Lebih dari itu, Video Show juga menyediakan tema sebanyak lebih dari 50. Tidak perlu takut dengan kualitas hasil video karena aplikasi ini dapat mengurangi ukuran atau mengkompres video tanpa mengurasi kualitas aslinya.
(Rav)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan