Entertainment
·
10 Februari 2020 20:07

5 Artis yang Terciduk Narkoba Sebelum Nanie Darham

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
5 Artis yang Terciduk Narkoba Sebelum Nanie Darham (160089)
Tersangka kasus penyalahgunaan kokain dihadirkan saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/2). Foto: Raga Imam/kumparan.
Aktris Nanie Darham kini harus berurusan dengan pihak berwajib. Wanita yang populer lewat aktingnya dalam film Air Terjun Pengantin itu ditangkap lantaran diduga terlibat dalam kasus peredaran narkoba jenis kokain di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan, hari ini (10/2).
ADVERTISEMENT
Penangkapan Nanie Darham menambah deretan panjang pesohor tanah yang bermasalah dengan hukum akibat kasus narkoba. Sejak tahun 2019 sampai sekarang, tercatat kurang lebih terdapat 16 selebriti yang terjerat kasus penyalahgunaan narkotika.
Berikut adalah beberapa selebriti Tanah Air yang terciduk akibat barang haram tersebut sebelum Nanie Darham.

Ibra Azhari

5 Artis yang Terciduk Narkoba Sebelum Nanie Darham (160090)
Ibra Azhari di Dit. Resnaroba Polda Metro Jaya , Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Aprilio Akbar.
Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menciduk artis Ibra Azhari di pengujung tahun 2019 lalu karena menyimpan sabu jenis blue ice. Ini bukan pertama kalinya Ibra ditangkap karena kasus narkoba. Adik kandung Ayu Azhari ini terhitung sudah 4 kali ditangkap dengan kasus yang sama sejak tahun 2000. Akibat kasus ini, Ibra Azhari terancam 20 tahun bui.

Zul Zivilia

5 Artis yang Terciduk Narkoba Sebelum Nanie Darham (160091)
Zul Zivilia jalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Foto: Gio Giovanni/kumparan
Vokalis Band Zivilia, Zulkifli alias Zul, ditangkap polisi pada Juli 2019 karena diketahui memakai sekaligus terlibat dalam jaringan peredaran narkoba. Zul ditangkap di salah satu apartemen di Jakarta Utara dengan barang bukti 9,8 kg sabu dan 24.000 butir ekstasi yang akan diedarkan oleh kelompoknya.
ADVERTISEMENT

Jefri Nichol

5 Artis yang Terciduk Narkoba Sebelum Nanie Darham (160092)
Aktor Jefri Nichol saat hadir di launching film Hit n Run di Plaza Indonesia, Jakarta. Foto: Ronny
Pemain film Habibie dan Ainun 3 ini ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan karena kedapatan mengonsumsi ganja. Di rumahnya, polisi menemukan 6,01 gram ganja. Dalam dakwaan, terungkap bahwa Jefri memakai ganja sebelum tidur karena mengeluh sulit tidur. Saat ini ia masih mendapat rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur.

Nunung

5 Artis yang Terciduk Narkoba Sebelum Nanie Darham (160093)
Nunung di Polda Metro Jaya. Foto: Lauren/kumparan.
Dunia hiburan Indonesia sempat heboh ketika Nunung, komedian yang terkenal dari grup lawak Srimulat, digerebek polisi pada Juli 2019, terkait kepemilikannya terhadap sabu seberat 0,36 gram. Nunung mengaku telah mengonsumsi sabu selama 5 bulan untuk meningkatkan stamina dalam bekerja. Nunung saat ini masih mendekam di Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya.

Sandy Tumiwa

5 Artis yang Terciduk Narkoba Sebelum Nanie Darham (160094)
Sandy Tumiwa. Foto: Munady Widjaja
Mantan suami Tessa Kaunang tersebut diciduk Polres Jakarta Pusat di sebuah hotel pada Maret 2019 bersama manajernya. Hasil tes urine menunjukkan Sandy positif narkoba, disertai barang bukti berupa 0,24 gram sabu. Menurut pengakuan Sandy, ia telah memakai sabu selama satu tahun. Akibat penyalahgunaan narkotika ini, Sandy Tumiwa dijatuhi vonis 4 tahun penjara.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white