5 Karakter Anime Terkuat di Dunia yang Tak Tertandingi

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
7 Desember 2022 13:32 WIB
·
waktu baca 3 menit
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi karakter anime terkuat di dunia. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi karakter anime terkuat di dunia. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
Karakter utama dalam anime shonen biasanya digambarkan sebagai laki-laki yang jago bertarung. Mereka memiliki kekuatan setingkat dewa yang sulit ditandingi manusia biasa.
ADVERTISEMENT
Segala halangan dan rintangan mampu dilalui dengan kekuatan yang dimiliki. Ada yang mempelajari ilmunya selama bertahun-tahun, ada pula yang mewarisi kekuatan dari klannya masing-masing.
Karakter-karakter dengan kekuatan seperti itu biasanya menjadi daya tarik yang menentukan apakah ceritanya bisa membuat penonton tetap setia mengikuti kisah tersebut atau tidak.
Karakter seperti itu juga yang lebih disukai para fans. Alhasil, banyak fans yang mengurutkan beberapa tokoh yang pantas dinobatkan sebagai karakter anime terkuat di dunia. Siapa saja yang layak masuk dalam daftar?

Karakter Anime Terkuat di Dunia

Ilustrasi anime. Foto: Unsplash
Dirangkum dari laman Game Rant, berikut 5 karakter anime terkuat di dunia yang sulit untuk dikalahkan:
ADVERTISEMENT

1. Saitama

Saitama merupakan karakter utama dalam anime One Punch Man. Dia disebut-sebut sebagai karakter anime terkuat di dunia yang paling sulit dikalahkan, bahkan oleh karakter-karakter di anime lain.
Pasalnya, meski tidak memiliki kemampuan khusus seperti hero dalam anime lain, Saitama punya kekuatan fisik yang besar. Dia mampu mengalahkan musuhnya hanya dengan satu serangan, tanpa perlu menguras banyak tenaga. Kekuatan itulah yang membuatnya dinilai lebih istimewa.

2. Son Goku

Di semesta Dragon Ball, Son Goku sejatinya bukanlah karakter terkuat. Kekuatannya masih belum mampu menyaingi Zeno ataupun Beerus. Namun, teknik Ultra Instinct yang dimilikinya juga tak bisa diabaikan.
Saat menggunakan teknik perubahan tersebut, Goku benar-benar jadi sangat kuat. Kecepatan, refleks, serta kekuatan dan ki-nya meningkat pesat. Berkat itu, dia berhasil mengatasi hampir semua musuh yang pernah dihadapi.
ADVERTISEMENT

3. Anos Voldigoad

Anime The Misfit of Demon King Academy mungkin cukup baru jika dibandingkan dengan beberapa serial populer lainnya yang telah mendunia. Namun, Anos, sang protagonis utama jelas tak bisa diabaikan.
Dalam serial itu, Anos merupakan reinkarnasi raja iblis terkuat yang telah hidup selama 2000 tahun. Bukan hanya memiliki kecepatan dan kekuatan setingkat dewa, dirinya juga bisa melakukan beragam sihir, termasuk mampu menghancurkan apa pun hanya dengan tatapan.

4. Kaido

Ilustrasi anime. Foto: Unsplash
Meski menjadi protagonis utama dalam anime One Piece, kekuatan Luffy masih kalah jika dibandingkan dengan Kaido. Karena kemampuannya untuk berubah menjadi naga raksasa, banyak pula yang memasukkan Kaido dalam daftar karakter anime terkuat di dunia.
ADVERTISEMENT
Di One Piece, Kaido juga mampu menggunakan ketiga bentuk haki level tinggi. Namun, pada akhirnya Kaido berhasil dikalahkan Luffy, meski butuh waktu bertahun-tahun bagi si Topi Jerami untuk melakukannya.

5. Muzan Kibutsuji

Muzan Kibutsuji merupakan raja iblis yang memimpin 12 Kizuki dalam anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Dia adalah antagonis utama yang paling diburu Tanjiro Kamado dalam serial ini.
Sebagai raja iblis, Muzan punya kemampuan khusus yang melampaui kemampuan manusia. Dia memiliki tujuh jantung dan lima otak, kecepatan dan kegesitannya pun tidak bisa dibandingkan dengan manusia biasa.
Kemampuan Muzan untuk berubah bentuk juga membuat para pembasmi iblis sulit menghadapinya. Ditambah kepribadiannya yang tak kenal rasa takut, Muzan berhasil membuat lawannya merasakan aura kengerian saat berhadapan dengannya.
ADVERTISEMENT
(ADS)