Food & Travel
·
19 Agustus 2020 14:43

5 Makanan Khas Thailand yang Enak dan Halal

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
5 Makanan Khas Thailand yang Enak dan Halal (240704)
Makanan khas Thailand yang Enak dan Halal. Foto: Pexels
Thailand menjadi salah satu destinasi wisata favorit di kawasan Asia Tenggara termasuk bagi orang Indonesia. Selain tempat wisatanya yang menarik, makanan khas Thailand juga terkenal dengan keunikan dan kelezatannya.
ADVERTISEMENT
Di Thailand, kamu bisa menemukan makanan khas Thailand yang unik seperti Kai Yiew Ma yaitu telur berisi embrio bebek, Fried Bugs atau belalang goreng dan sebagainya yang digoreng garing, dan masih banyak makanan unik lainnya.
Lalu, bagaimana mencari makanan halal di Negeri Gajah Putih tersebut? Pertanyaan ini mungkin banyak dilontarkan para wisatawan Muslim.
Tapi tenang saja, saat berkunjung ke Thailand, makanan halal mudah ditemukan di sekitar daerah Ramkhamhaeng dan Phetchaburi. Agar tidak bingung memilih, ini 5 daftar makanan khas Thailand yang enak dan halal.
  1. Som Yam Som Yam adalah salad pepaya yang memiliki rasa manis, asam, dan pedas. Selain sehat dan enak, makanan ini juga tidak mengandung daging. Sehingga kehalalannya dapat terjamin.
ADVERTISEMENT
  1. Tom Yum
    5 Makanan Khas Thailand yang Enak dan Halal (240705)
    Tom Yum. Foto: Instagram/@khuloodolaqi
    Sudah banyak yang menjual Tom Yam di Indonesia. Makanan khas Thailand ini berupa sup dengan kuah bening atau santan. Ada tom yam goong dengan isi udang, tom yam pla dengan isi ikan, dan tom yam po taek yang berisi makanan laut lainnya.
    Soal rasa, tidak perlu khawatir karena perpaduan dari bawang putih, lengkuas, cabai, serai, kecap asin dan lainnya akan memanjakan lidah. Rasa tom yam dengan kuah santan akan terasa lebih gurih daripada kuah bening.
  2. Pad Thai
    5 Makanan Khas Thailand yang Enak dan Halal (240706)
    Pad Thai. Foto: Instagram/@aom_arthan
    Makanan khas Thailand yang enak dan halal lainnya adalah pad thai. Makanan ini cocok untuk para penggemar mi. Pad Thai adalah mi siram yang dimasak dengan gula aren dan kuah asam. Ada tambahan udang, ayam, kacang, dan tauge yang membuat Pad Thai semakin enak dan lezat.
ADVERTISEMENT
  1. Mango Sticky Rice
    5 Makanan Khas Thailand yang Enak dan Halal (240707)
    Mango Sticky Rice. Foto: Instagram/@thefoodietakesflight
    Kuliner khas Thailand yang satu ini terbilang paling populer dan menjadi. Makanan ini terdiri dari ketan, santan, dan tentu saja mangga yang rasanya manis. Ketan yang telah di kukus disajikan dengan potongan mangga kemudian disiram dengan kuah santan. Rasa manis dan gurih akan bercampur jadi satu di lidah.
  1. Pla Meuk Bangkok juga terkenal dengan Pla Meuk, cumi-cumi bakar yang disajikan dengan saus asam pedas. Kalau kamu ingin membeli makanan ini, pastikan mendapatkan cumi-cumi yang segar. Mencari Pla Meuk di Bangkok juga tidak sulit karena banyak yang menjualnya.
(FEP)