5 Mitos Hadiah yang Bikin Langgeng dan Harmonis untuk Diberikan ke Pasangan

Menyajikan informasi terkini, terbaru dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
23 November 2022 17:46
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi mitos hadiah yang bikin langgeng. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi mitos hadiah yang bikin langgeng. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
Hubungan yang awet dan harmonis menjadi dambaan bagi setiap pasangan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk selalu menghangatkan hubungan adalah memberikan hadiah spesial untuk kekasih.
ADVERTISEMENT
Namun sebelum memberikannya, pastikan barang tersebut tidak termasuk hadiah yang tidak boleh diberikan kepada pacar. Menurut mitosnya, ada beberapa benda yang dipercaya bisa menyebabkan kandasnya suatu hubungan, misalnya sepatu.
Menurut Suhana Lim dalam buku Feng Shui: Mitos & Fakta, larangan memberikan sepatu adalah bagian dari pamali dalam tradisi Tiongkok. Memberikan kado berupa sepatu diyakini bisa memutus hubungan dan membuat pasangan Anda pergi jauh.
Di sisi lain, ada pula mitos hadiah yang bikin hubungan tetap langgeng. Sebagian orang meyakini bahwa barang-barang yang termasuk di dalamnya menyimbolkan hubungan yang awet dan harmonis. Apa saja hadiah tersebut?

Mitos Hadiah yang Bikin Langgeng

Ilustrasi hadiah. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi hadiah. Foto: Unsplash

1. Gelang

Mengutip laman Afashionblog, gelang melambangkan ikatan cinta dan keinginan untuk memiliki. Anda dapat memberikan gelang kepada pasangan untuk menunjukkan kasih sayang dan keseriusan dalam hubungan.
ADVERTISEMENT
Agar lebih romantis, Anda dapat membeli gelang couple yang memiliki desain serupa. Dengan demikian, kemana pun pasangan pergi, ia akan selalu mengingat Anda karena mengenakan gelang tersebut.

2. Selimut

Selimut berfungsi untuk menghangatkan tubuh. Maka, wajar jika muncul mitos yang mengatakan bahwa memberikan hadiah berupa selimut dikaitkan dengan perasaan hangat, hormat, dan kebaikan hati.
Dalam budaya Australia dan Selandia Baru, selimut juga menginterpretasikan kemakmuran. Memberikan hadiah selimut untuk pasangan bisa menjadi harapan agar hubungan diberkahi dengan rezeki yang melimpah sehingga semakin rukun dan harmonis.

3. Sweater

Ilustrasi sweater. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi sweater. Foto: Unsplash
Sweater dapat memberikan kehangatan dan kenyamanan bagi penggunanya. Demikian pula filosofinya untuk hubungan. Hadiah berupa sweater dipercaya bisa membuat hubungan semakin hangat, harmonis, dan jauh dari pertengkaran.
Berikanlah sweater yang berkualitas bagus dan tidak mudah luntur. Pasalnya, warna baju yang mudah luntur menggambarkan perasaan cinta yang ikut luntur dan menyebabkan hubungan cepat kandas.
ADVERTISEMENT

4. Tanaman

Sebagian orang percaya bahwa tanaman memiliki bahasanya sendiri. Setiap tanaman melambangkan sesuatu yang berbeda, termasuk menandakan langgengnya suatu hubungan. Salah satu tanaman yang bisa diberikan untuk pasangan adalah bunga tulip.
Menurut laman FTD By Design, tulip merupakan gambaran sempurna akan cinta sejati. Makna tersebut kerap dikaitkan dengan mitos yang berkembang di Turki dan Persia.
Alkisah, ada seorang pangeran bernama Farhad yang jatuh cinta dengan seorang gadis cantik bernama Shirin. Sayangnya, Shirin dibunuh dan meninggal dunia sehingga menyebabkan Farhad patah hati.
Merasa putus asa, Farhad pun menunggang kudanya hingga jatuh dari pinggir tebing. Lalu, bunga tulip merah tumbuh tepat di samping tubuhnya. Banyak yang percaya bahwa bunga tulip tersebut menandakan cinta sejati antara Farhad dan Shirin.
ADVERTISEMENT

5. Ikat Pinggang

Sama seperti gelang, ikat pinggang diyakini sebagai salah satu simbol pengikat hubungan. Bentuk ikat pinggang yang bulat melingkar dianggap mewakili harapan agar hubungan bisa berjalan langgeng hingga maut memisahkan.
Jika ingin memberikannya sebagai hadiah untuk pasangan, pilihlah ikat pinggang yang memiliki kualitas bagus dan sesuai dengan seleranya agar sering dipakai. Dengan begitu, pasangan akan selalu mengingat Anda dalam segala kegiatannya.
(ADS)
Barang apa saja yang tidak boleh dikasih ke pacar?
chevron-down
Kenapa tidak boleh kasih kado sepatu?
chevron-down
Hadiah apa saja yang boleh diberikan ke pacar?
chevron-down