5 Rekomendasi Mie Ramen Instan Halal MUI

Menyajikan informasi terkini, terbaru dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
13 September 2022 17:08
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi ramen instan halal. Foto: Azalia Amadea/Kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi ramen instan halal. Foto: Azalia Amadea/Kumparan
ADVERTISEMENT
Sajian mie instan memang sering kali menghiasi piring dan mangkok keluarga Indonesia. Hidangan ini cukup praktis untuk disajikan ketika perut sudah sangat kelaparan. Mie instan akan jadi santapan nikmat bagi perut yang telanjur kosong.
ADVERTISEMENT
Keberadaan mie instan di Indonesia tidak hanya diisi oleh produk-produk dalam negerinya saja, tetapi juga luar negeri. Berbagai produk tersebut tersedia pada minimarket dan supermarket.
Sebut saja sajian mie ramyun instan asal Korea dan mie ramen instan asal Jepang. Kedua jenis mie instan ini sudah banyak dijual dan dinikmati masyarakat Indonesia. Namun, perlu diketahui bahwa merek dari kedua sajian tersebut tidak semuanya halal.
Sajian halal tentunya merupakan hal yang perlu atau bahkan wajib bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang muslim. Sebab, kehalalan merupakan unsur nomor satu dalam memilih makanan atau minuman yang dikonsumsi.
Untuk bisa mengetahui apakah suatu makanan instan halal atau tidak, di Indonesia ada suatu lembaga yang mengaturnya. Majelis Ulama Indonesia mengatur dari segi kehalalan suatu makanan.
ADVERTISEMENT
Lantas, apa saja merek mie ramyun dan ramen instan halal yang ada di Indonesia? Simak terus artikel ini.

Merek-merek Mie Ramyun dan Ramen Instan Halal

Seperti yang sudah dijelaskan, tidak semua merek mie ramen instan yang diperdagangkan itu memiliki sertifikat halal MUI. Tak perlu khawatir, berikut ini ada sejumlah merek ramen instan halal yang bisa jadi pilihan.
Ilustrasi Ramen Foto: Thinkstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Ramen Foto: Thinkstock

1. Myojo

Merek mie ramen instan halal yang pertama adalah Myojo. Adapun merek mie instan ini sudah berdiri sejak tahun 1970-an. Merek mie ramen yang berasal dari Singapura ini memiliki beragam varian mie ramen instan.
Salah satu sajian mie ramen yang terkenal dan banyak digemari adalah Myojo Ramen Char Mee 100 yang mempunyai rasa pedas yang khas, dan dipadukan dengan cita rasa kaldu ikan, udang, kacang, wijen dan juga susu.
ADVERTISEMENT

2. Samyang Green

Merek mie ramen halal yang kedua adalah Samyang Green. Belakangan ini, merek mie ramen instan tersebut cukup populer dan juga diburu oleh para pembeli.
Produk mie ini memiliki porsi yang cukup besar daripada mie instan lainnya, sehingga dengan menyantap mie instan ini Anda akan merasa sangat kenyang.

3. Arirang

Merek mie ramen instan yang juga halal adalah Arirang. Apabila mie ramen sering disajikan dengan kuah, mie instan Arirang memberikan varian goreng dengan rasa ekstra pedas. Ciri khas dari mie ini ialah adanya tambahan aroma jeruk yang segar.

4. Nissin Ramen

Mie ramen instan yang juga banyak digemari dan sudah bersertifikat halal MUI adalah mie ramen instan merek Nissin. Adapun merek Nissin ialah perusahaan mie instan asal Jepang. Varian yang cukup banyak diminati ialah Nissin Gekikara Ramen yang memiliki tekstur kenyal dengan rasa pedas.
ADVERTISEMENT

5. Nong Shim

Merek mie ramen instan yang juga sudah bersertifikat halal MUI ialah mie instan merek Nong Shim. Adapun merek ini merupakan salah satu yang cukup legendaris. Produk ini sudah ada sejak tahun 1986.
Varian produk mie instan dari Nong Shim cukup banyak dan sudah bersertifikat halal. Varian yang paling terkenal ialah Shin Ramyun Gourmet Sicy dan Shin Ramyun Shrimp Flavor.
(NNR)
Mie ramen berasal dari?
chevron-down
Bagaimana cara mengetahui mie ramen instan halal?
chevron-down
Apa saja merek mie ramen instan yang sudah halal?
chevron-down
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·