5 Rekomendasi Pasta Gigi yang Mengandung Fluoride agar Gigi Sehat dan Kuat

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
18 Juli 2022 10:20 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi pasta gigi yang mengandung fluoride. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pasta gigi yang mengandung fluoride. Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Salah satu cara untuk menjaga kesehatan gigi adalah menyikatnya secara rutin. Disarankan untuk menggosok gigi sebanyak dua kali dalam sehari menggunakan pasta gigi yang sesuai. Agar hasilnya maksimal, gunakanlah pasta gigi yang mengandung fluoride.
ADVERTISEMENT
Mengutip laman Medical News Today, fluoride melindungi gigi dari proses yang disebut demineralisasi. Ini terjadi ketika bakteri bergabung dengan gula untuk membuat asam yang mengikis gigi. Fluoride berfungsi mengisi mineral-mineral yang hilang pada gigi sehingga tidak cepat berlubang.
Saat ini sudah ada berbagai merek pasta gigi yang mengandung fluoride yang dijual di pasaran. Berikut beberapa rekomendasi yang dapat dicoba.

Pasta Gigi yang Mengandung Fluoride

Ilustrasi menggunakan pasta gigi. Foto: Unsplash

1. Pepsodent Action 123 Complete

Pasta gigi yang mengandung fluoride pertama datang dari Pepsodent. Menurut klaimnya, pasta gigi ini mengandung Pro-Fluoride dan kalsium aktif yang memberi perawatan lengkap serta perlindungan optimal agar gigi tetap kuat dan sehat. Pepsodent Action 123 mudah ditemukan di minimarket terdekat dan bisa dibeli dengan harga sekitar Rp15 ribu.
ADVERTISEMENT

2. Sensodyne

Sesuai dengan klaim yang tertera pada laman resminya, semua produk Sensodyne mengandung fluoride yang bermanfaat untuk memberikan rasa segar pada mulut, meredakan ngilu, melindungi gigi sensitif, hingga mencegah gigi berlubang. Untuk hasil yang lebih optimal, sikatlah gigi menggunakan Sensodyne minimal dua kali sehari.

3. Colgate Maximum Cavity Protection

Colgate Maximum Cavity Protection melindungi gigi dari bakteri dan kuman penyebab sakit gigi berkat kandungan fluoride dan liquid calcium di dalamnya. Pasta gigi dengan rasa dingin ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan plak gigi dan mencegah tumbuhnya karang gigi sehingga mulut beraroma menyegarkan.
Untuk anak 2-6 tahun, gunakan Colgate Maximum Cavity Protection sebesar ukuran kacang untuk mencegah tertelannya pasta gigi. Sementara untuk anak di bawah usia 2 tahun, disarankan untuk konsultasi terlebih dulu dengan dokter gigi sebelum menggunakannya.
Ilustrasi pasta gigi. Foto: Unsplash

4. Darlie Double Action Mint

ADVERTISEMENT
Darlie Double Action Mint menjadi pasta gigi dengan fluoride selanjutnya yang direkomendasikan. Selain mampu membersihkan gigi secara menyeluruh, pasta gigi ini diklaim dapat memberi perlindungan ekstra terhadap gigi berlubang.
Anda juga tak perlu khawatir dengan bakteri atau kuman yang menumpuk di sela-sela gigi berkat kandungan superfine cleaning agent di dalamnya. Ditambah dengan perpaduan spearmint dan peppermint yang menyegarkan membuat Darlie Double Action Mint cocok digunakan sehari-hari.

5. Ciptadent Maxi Complete

Diformulasikan ulang oleh Lion Japan, Ciptadent Maxi Complete memberikan perlindungan lebih lengkap bagi gigi, mulai dari mencegah plak, menjaga kesehatan gusi, mencegah gigi berlubang, menjaga kekuatan gigi, serta menyegarkan nafas.
Berkat kandungan kalsium, fluoride ganda, serta multivitamin A, C, dan E, pasta gigi ini dipercaya ampuh membersihkan gigi hingga ke sela-sela sekaligus membuat nafas segar lebih lama.
ADVERTISEMENT
(ADS)