kumparan
search-gray
Woman30 Juni 2020 17:34

6 Gerakan Mudah untuk Memperbesar Payudara Secara Alami

Konten kiriman user
Ilustrasi_memijat_payudara_-i0zhzoi86mjg2ciycryb.jpg
Ilustrasi payudara. Foto: Shutterstock
Bukan hanya wajah mulus dan tubuh langsing, bentuk payudara juga menjadi salah satu perhatian kaum hawa. Ukuran payudara kerap membuat segelintir perempuan merasa kurang percaya diri.
ADVERTISEMENT
Bahkan tidak sedikit perempuan yang rela merogoh kocek dalam untuk membuatnya menjadi lebih besar dan menarik. Mulai dari menggunakan cream dan obat pembesar hingga operasi untuk memasang implan guna menambah volume payudara.
Tapi cara-cara tersebut kerap kali menimbulkan efek samping pada tubuh. Tapi tenang saja, masih banyak cara alami untuk memperbesar payudara yakni dengan berolahraga.
Berikut 5 gerakan olahraga yang bisa dilakukan untuk memperbesar sekaligus mengencangkan payudara.
Ilustrasi_implan_payudara-vm8v0bwc71ijqfnykvtx.jpg
Ilustrasi implan payudara. Foto: Shutterstock
1. Push Up
Walau banyak yang menganggap sulit, gerakan satu ini sebenarnya punya banyak manfaat untuk tubuh termasuk payudara. Jika rutin melakukannya, gerakan ini dapat mengencangkan otot di bagian lengan, bahu serta dada.
2. Wall Push Up
Gerakan satu ini mirip seperti push up biasa. Namun sesuai namanya, wall push up dilakukan sambil berdiri dan menghadap ke dinding. Gerakan ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang kesulitan melakukan push up di lantai.
ADVERTISEMENT
3. Incline Chest Press
Banyak orang menganggap gerakan incline chest press yang berfungsi mengencangkan otot dada ini dapat membuat payudara semakin kecil. Nyatanya, pendapat tersebut salah.
Gerakan ini justru bisa membantu memperkuat jaringan otot di sekitar dada dan hasilnya, payudara akan terlihat lebih besar. Incline chest press tidak harus selalu dilakukan di gym. Anda bisa melakukan gerakan ini di rumah dengan menggunakan dumbell.
4. Dumbell Cross Punch
Untuk memperbesar dan mengencangkan payudara, Anda juga butuh bantuan alat seperti dumbell atau barbel. Caranya, pegang dumbell di kedua tangan dan posisikan satu kaki agak mundur kemudian lakukan gerakan memukul dengan arah berlawanan. Tangan kanan didorong ke kiri dan begitu juga sebaliknya.
5. Chest Dips
ADVERTISEMENT
Gerakan ini dinilai efektif untuk membentuk dan melatihi berbagai jenis otot terutama tubuh bagian atas. Caranya dengan menarik alat dan mendorongnya ke depan. Atau bisa juga dengan menggunakan dua tiang sejajar kemudian buat gerakan naik turun tubuh bagian atas secara perlahan dengan menggunakan otot lengan, bahu dan dada.
6. Bench Dips
Jika tidak memiliki alat untuk melakukan gerakan chest dips, Anda bisa beralih ke bench dips. Cukup gunakan kursi yang ada di rumah. Letakkan kursi secara sejajar dan tumpu kedua tangan masing-masing pada satu kursi. Kemudian buat gerakan seperti push up dengan mendorong tubuh bagian dada ke bawah.
(ELR)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white