kumparan
search-gray
News30 Juni 2020 15:17

Ahok Lelang Koleksi Batik Persidangannya, Buka Harga Mulai Rp54

Konten kiriman user
Ahok Lelang Koleksi Batik Persidangannya, Buka Harga Mulai Rp54 (133511)
Ahok dalam sidang vonis. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau lebih akrab disapa Ahok, baru saja berulang tahun ke-54 pada Senin (29/6). Untuk merayakannya, Ahok melakukan kegiatan amal dengan melelang kemeja batik yang ia gunakan saat menjalani sidang kasus penistaan agama.
ADVERTISEMENT
Yayasan BTP dan Benih Baik yang memiliki program Lelang Kebaikan, berkolaborasi untuk menjalankan kegiatan amal ini. Seluruh hasil dari lelang akan didonasikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19 melalui Yayasan BTP.
Terdapat 19 kemeja batik yang dilelang melalui kegiatan ini. Salah satunya adalah batik yang Ahok kenakan saat menjalani sidang pertama kasus penistaan agama. Batik tersebut berwarna coklat dengan motif parang. Motif batik tersebut memiliki arti semangat tinggi untuk mencapai suatu kebaikan.
Ahok Lelang Koleksi Batik Persidangannya, Buka Harga Mulai Rp54 (133512)
Sidang Ahok. Foto : benihbaik.com.
Ada pula batik dengan perpaduan warna biru muda dan putih. Terlihat motif parang dan bunga pada kemeja dengan garis geometris itu. Batik tersebut dikenakan Ahok di hari putusan vonis yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, 9 Mei 2017.
ADVERTISEMENT
Masih ada kemeja batik lainnya yang dilelang dalam kegiatan amal ini. Menurut Ahok, batik-batik ini sungguh bersejarah dan sangat bermakna bagi hidupnya.
Selain itu, Ahok juga mengatakan bahwa batik-batik ini telah menemaninya melewati masa-masa sulit saat terjerat kasus penodaan agama dua tahun silam. Ia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mengikuti lelang ini dan bangga memakai batik.
"Saya sangat bangga mengenakan baju batik. Baik ketika saya melewati masa-masa sulit saya. Di setiap persidangan saya juga mengenakan batik. Dari acara resmi maupun tidak resmi. Batik ini menjadi bagian hidup saya, tapi untuk kemanusiaan ini kerja sama dengan benihbaik.com dan Yayasan BTP, saya ikhlaskan baju batik ini dilelang," ujar Ahok dalam video yang diunggah akun Instagram Benih Baik.
ADVERTISEMENT
(AYA)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white