Apa Arti YTTA, Singkatan Bahasa Gaul yang Identik dengan Rahasia?

Menyajikan informasi terkini, terbaru dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
11 Januari 2022 18:00
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Apa Arti YTTA, Singkatan Bahasa Gaul yang Identik dengan Rahasia? (81210)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Apa Arti YTTA. Foto: Shutterstock
Sebagian besar pengguna media sosial kerap menggunakan bahasa gaul singkatan untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Salah satu bahasa gaul yang banyak digunakan, yaitu YTTA. Namun, tidak semua orang memahami arti kata tersebut sehingga pertanyaan tentang apa arti YTTA? masih sering terdengar.
ADVERTISEMENT
Bahasa gaul YTTA sebenarnya sudah ada sejak 2017 silam. Kendati demikian, kata tersebut mulai populer lantaran sering digunakan di Twitter. Seiring berjalannya waktu, kata YTTA semakin sering dipakai di media sosial lainnya, seperti Instagram, TikTok, dan lain-lain.
Nah, bagi Anda yang ingin memahami apa arti YTTA, langsung saja simak jawabannya lewat artikel di bawah ini!
Apa Arti YTTA, Singkatan Bahasa Gaul yang Identik dengan Rahasia? (81211)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Apa Arti YTTA. Foto: Dok. Shutterstock

Apa Arti YTTA?

Seperti yang disebutkan di awal, YTTA merupakan singkatan bahasa gaul. Jika dijabarkan, kata tersebut memiliki kepanjangan “yang tau-tau aja”. Bahasa gaul ini identik dengan sesuatu yang bersifat rahasia.
Kata YTTA biasanya digunakan seseorang untuk menyinggung suatu informasi yang rahasia atau hanya diketahui oleh beberapa orang. Bisa dikatakan bahwa kata ini dipakai untuk menyembunyikan suatu maksud dalam sebuah unggahan.
ADVERTISEMENT
Di media sosial, khususnya Twitter, singkatan bahasa gaul YTTA biasanya digunakan di bagian awal atau akhir kalimat. Bahasa gaul ini juga bisa dituliskan dalam bentuk teks biasa atau tagar (#).
Sebagai contoh, seseorang mengunggah cuitan di Twitter yang berbunyi “Kemarin gue ditelepon doi, YTTA” atau “Jangan sampai kejadian buruk seperti kemarin terulang lagi, YTTA ya”. Kata YTTA dalam kalimat itu menandakan bahwa hanya beberapa orang yang mengetahui maksud dari cuitan rahasia tersebut.
Dari penjelasan di atas, bisa diketahui bahwa singkatan YTTA biasanya ditujukan untuk orang terdekat, seperti sahabat, pacar, dan lain sebagainya.
Apa Arti YTTA, Singkatan Bahasa Gaul yang Identik dengan Rahasia? (81212)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Apa Arti YTTA. Foto: Shutter Stock

Bahasa Gaul Kekinian yang Wajib Diketahui

Bahasa gaul kekinian wajib diketahui pengguna media sosial agar tidak ketinggalan zaman. Berikut beberapa bahasa gaul kekinian yang kerap digunakan beserta artinya:
ADVERTISEMENT
1. Spill
Spill berasal dari kata “spill the tea”. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, spill mengandung arti “tumpah”. Sementara itu, “spill the tea” dalam bahasa gaul merujuk pada permintaan untuk mengungkap informasi tertentu. Contoh: Spill the tea, sis atau come on, spill the tea.
2. Relate
Relate merupakan kata bahasa Inggris yang artinya “berhubungan”. Sementara itu, relate dalam bahasa gaul merujuk pada penjelasan tentang hubungan antara dua orang atau benda.
Misalnya, keadaan dia relate banget sama gue; lirik lagunya relate banget; quotesnya relate banget sama gue.
3. Miskah
Jika berselancar di media sosial TikTok, Anda mungkin akan menemukan kata “Miskah”. Kata ini sebenarnya tidak memiliki makna khusus. Kata tersebut hanyalah bahasa gaul tanpa arti yang disisipkan di bagian akhir kalimat. Contoh: Paham enggak, Miskah?; Astaga, apa itu Miskah?
ADVERTISEMENT
4. Bengek
Menurut KBBI, bengek artinya sesak napas atau asma. Kendati demikian, kata bengek mengandung makna berbeda dalam bahasa gaul. Istilah ini justru merujuk pada seseorang yang terbahak-bahak karena hal lucu hingga bengek. Contoh: Bengek banget lihatnya; videonya bikin bengek.
5. Sambat
Sambat merupakan bahasa Jawa yang artinya “mengeluh”. Kata ini merujuk pada sebuah postingan di media sosial yang berisi keluhan. Contoh kalimatnya: Setiap hari dia sambat terus di Twitter.
(GTT)
Apa Arti YTTA?
chevron-down
Apa Saja Contoh Bahasa Gaul di Media Sosial?
chevron-down
Apa Arti Bengek dalam Bahasa Gaul?
chevron-down
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020