News
·
24 Februari 2021 12:25

Apa Itu Gelay, Kata-kata Nissa Sabyan yang Viral di Media Sosial?

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Apa Itu Gelay, Kata-kata Nissa Sabyan yang Viral di Media Sosial? (31029)
Ilustrasi Nissa Sabyan. Foto: Instagram/Nissa Sabyan
Kata gelay belakangan banyak digunakan dan dibicarakan di media sosial. Ini lantaran kata tersebut diucapkan oleh Nissa Sabyan di salah satu videonya yang tengah viral.
ADVERTISEMENT
Usai ramainya isu perselingkuhan Nissa Sabyan dengan Ayus, video-video kedekatan keduanya mulai tersebar di berbagai platform. Video gelay ini menjadi salah satu yang viral dan banyak dibicarakan netizen.
Dalam video tersebut terlihat Nissa yang sedang menghampiri teman-temannya di bandara. Kemudian Nissa menyapa mereka dengan ceria dan mengatakan, “Hai assalamualaikum kalian nungguin aku, enggak?”
Kemudian Nissa mengucapkan kata gelay ketika tengah digoda seseorang, “Ih gak mau, gak suka, gelay. Ih gak mau…,” ujarnya dengan manja.
Kata-kata itu akhirnya viral dan banyak digunakan orang di media sosial. Lalu sebenarnya apa arti dari kata gelay? Dan bagaimana penggunaannya? Simak penjelasan berikut.

Arti Kata Gelay

Semenjak video itu viral, banyak orang yang penasaran dengan kata yang diucapkan Nissa Sabyan. Ada yang berpendapat bahwa Nissa sebenarnya mengucapkan kata “gak like” yang artinya tidak suka. Dan ada juga yang berpendapat bahwa Nissa memelesetkan kata geli menjadi gelay.
ADVERTISEMENT
Namun mayoritas netizen mengartikan kata gelay sebagai bentuk plesetan dari kata geli. Mengutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata geli memiliki beberapa makna, yaitu:
  • Perasaan seperti ketika digelitik
  • Hendak tertawa karena lucu dan sebagainya
  • Merasa dan terasa adanya kelucuan
  • Merasa ngilu atau nyeri seperti mendengar orang mengikir gergaji dan sebagainya
  • Agak jengkel; berasa nyeri seperti melihat orang yang terluka parah
Dari arti tersebut, kata ini bisa digunakan dalam berbagai situasi. Misalnya ketika merasa tidak nyaman dan jengkel pada seseorang dan merasa jijik terhadap sesuatu.
(MSD)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white