News
·
27 Juli 2021 16:00
·
waktu baca 2 menit

Apa Itu Shipment Forwarded to Destination JNE? Ini Penjelasannya

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Apa Itu Shipment Forwarded to Destination JNE? Ini Penjelasannya (417292)
searchPerbesar
Ilustrasi Shipment Forwarded to Destination Foto: JNE
Bagi Anda yang menggunakan jasa pengiriman barang JNE, mungkin istilah "Shipment Forwarded to Destination" sudah tidak asing lagi. Istilah tersebut kerap kali muncul dalam resi pengiriman JNE.
ADVERTISEMENT
Biasanya, istilah "Shipment Forwarded to Destination" ditemui ketika melakukan pengiriman barang antar kota. Istilah tersebut menandakan tahapan proses pengiriman paket Anda.
Lalu, apa arti "Shipment Forwarded to Destination" yang sebenarnya? Daripada penasaran, langsung saja simak penjelasan berikut ini.
Apa Itu Shipment Forwarded to Destination JNE? Ini Penjelasannya (417293)
searchPerbesar
Ilustrasi Shipment Forwarded to Destination Foto: Unsplash

Arti Shipment Forwarded to Destination

"Shipment Forwarded to Destionation" merupakan salah satu istilah status pengiriman barang JNE. Dalam bahasa Indonesia, status ini dapat diartikan dengan "Pengiriman Diteruskan ke Tujuan".
Status pengiriman ini menunjukkan bahwa paket yang dipesan sedang diproses untuk dikirim ke kantor pusat tingkat kabupaten yang dekat dengan alamat tujuan. Selanjutnya, paket akan dikirimkan ke agen tingkat kecamatan yang mengurus alamat tujuan.
Dengan kata lain, paket yang dipesan belum sampai ke tempat destinasi, namun masih dalam proses pengiriman. Umumnya, paket akan sampai satu hingga dua hari setelah Anda mendapatkan status tersebut.
ADVERTISEMENT
Apabila paket sampai lebih lama dari dua hari, ada kemungkinan pengiriman mengalami kendala, misalnya overload atau kelebihan beban. Bisa jadi paket Anda terhambat karena bertepatan dengan hari Minggu ataupun tanggal merah.
Apa Itu Shipment Forwarded to Destination JNE? Ini Penjelasannya (417294)
searchPerbesar
Ilustrasi Shipment Forwarded to Destination Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi

Istilah Status Pengiriman JNE

Ada beberapa istilah lain dalam status pengiriman JNE yang juga perlu diketahui pengirim dan penerima. Antara lain sebagai berikut:
1. Shipment Received by JNE Counter Officer At (nama kota): istilah ini mengartikan bahwa paket sudah diantar oleh pengirim ke agen JNE lokasi pengirim.
2. Received at Sorting Center: status pengiriman ini menandakan paket Anda telah tiba di tempat sortir. Nantinya, paket akan disortir sesuai dengan kota destinasi.
3. Received at Warehouse: paket Anda sudah sampai di gudang kota destinasi. Selanjutnya, paket akan dirimkan ke agen pusat JNE untuk tingkat kabupaten.
ADVERTISEMENT
4. With Delivery Courier JNE: Istilah ini berarti bahwa kurir JNE sedang mengirimkan paket Anda ke alamat tujuan.
Apa Itu Shipment Forwarded to Destination JNE? Ini Penjelasannya (417295)
searchPerbesar
Ilustrasi Shipment Forwarded to Destination Foto: Unsplash

Cara Cek Resi JNE

Seperti yang dibahas sebelumnya, status pengiriman JNE dapat ditemukan di resi pengiriman paket. Resi pengiriman sendiri merupakan bukti pengiriman dari JNE yang dapat melacak lokasi, jenis paket, hingga status pengiriman paket.
Untuk mengetahui resi pengiriman JNE, Anda bisa mendatangi kantor JNE terdekat. Namun, Anda juga bisa mengaksesnya secara online lewat situs resmi JNE agar lebih praktis.
Berikut adalah cara cek resi pengiriman lewat situs resmi JNE:
  • Kunjungi situs resmi JNE di alamat jne.co.id.
  • Masukkan nomor resi pada kolom Lacak Pengiriman.
  • Klik Tracing untuk melacak paket.
  • Isi kolom Captcha dengan kode yang tertera, kemudian klik Enter.
  • Selanjutnya, layar akan menampilkan keterangan paket. Mulai dari jenis paket JNE, nama penerima, destinasi, lokasi, hingga status pengiriman.
ADVERTISEMENT
(GTT)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white