Aristocratic Beauty Artinya Apa? Simak Kosakata Kecantikan Lainnya

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
9 November 2023 15:58 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi aristrocatic beauty. Foto: Unsplash.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi aristrocatic beauty. Foto: Unsplash.
ADVERTISEMENT
Aristocratic beauty artinya berkaitan dengan dunia kecantikan. Istilah tersebut umumnya digunakan untuk menggambarkan penampilan atau wajah seseorang.
ADVERTISEMENT
Belakangan ini, aristocratic beauty banyak digunakan di media sosial, terutama di TikTok. Dalam beberapa unggahan, aristocratic beauty disebut sebagai salah satu jenis kecantikan.
Sebenarnya, aristocratic beauty artinya apa? Simak informasi selengkapnya dalam ulasan berikut.

Aristocratic Beauty Artinya Apa?

Ilustrasi aristrocatic beauty. Foto: Unsplash.
Aristocratic beauty bersinonim dengan kata noble. Merujuk Cambridge Dictionary, aristocratic artinya bangsawan, keturunan kerajaan, atau golongan orang yang mempunyai kedudukan sosial yang tinggi.
Sementara itu, beauty artinya kecantikan atau sesuatu yang menyenangkan hati saat dilihat. Jadi, aristocratic dapat dimaknai sebagai kecantikan bangsawan.
Adapun yang dimaksud dengan kecantikan bangsawan adalah memiliki fisik, penampilan, sifat atau kepribadian layaknya keluarga kerajaan.
Aristocratic beauty dalam konteks penampilan dapat digambarkan dengan gaya berpakaian yang feminin, sopan, dan elegan.
ADVERTISEMENT
Gaya berpakaian ini identik dengan flowy dress dan skirt, long gloves, hingga mantel beludru bagi perempuan. Sementara pria, menggunakan tuxedo, turtle neck, atau suit.
Dalam konteks fisik, laki-laki yang memiliki aristocratic beauty umumnya memiliki garis rahang tegas, tulang hidung yang panjang, bahu lebar, dan pinggang ramping.
Sedangkan perempuan yang memiliki kecantikan jenis ini memiliki tulang pipi yang tinggi, alis lurus, dan tulang hidung yang tinggi namun lembut.
Sebagian besar orang yang memiliki kecantikan bangsawan seringkali bekerja sebagai model, khususnya model majalah fashion high end.

Kosakata tentang Kecantikan Lain

Ilustrasi aristocratic beauty. Foto: Shutterstock.
Selain Aristocratic beauty, masih ada beberapa kosakata tentang kecantikan yang populer di media sosial. Berikut daftar kosakata kecantikan yang perlu dipahami:
ADVERTISEMENT

1. Spek Bidadari

Spek pada istilah ini mengacu pada spesifikasi. Spek bidadari adalah perempuan yang memiliki kecantikan luar biasa. Kecantikan yang dimaksud tak hanya fisik, tetapi juga karakternya.
Selain spek bidadari ada juga istilah lain yang menggunakan kata spek, yakni spek peri, spek anime, atau spek VOC.

2. Beauty Privilage

Beauty privilege artinya hak istimewa yang didapat seseorang karena memiliki wajah yang tampan atau cantik. Adapun standar kecantikan yang berlaku di Indonesia adalah kulit putih, bentuk tubuh ideal, dan wajah mulus. Dengan beauty privilege, seseorang bisa lebih mudah mendapatkan apa yang diinginkan.

3. Body Shaming

Body shaming adalah ejekan atau perkataan buruk tentang anggota tubuh seseorang. Tindakan tersebut termasuk bullying, terlebih jika dilakukan untuk merendahkan dan membuat malu seseorang. Body shaming dapat membuat korban merasa malu dan tidak percaya diri.
ADVERTISEMENT

4. Body Positivity

Istilah body positivity muncul akibat maraknya body shaming. Body positivity adalah cara pandang positif seseorang terhadap tubuhnya. Cara pandang ini dapat membantu seseorang mencintai diri sendiri sehingga lebh percaya diri.
(GLW)