Arti HBU dan Singkatan Lainnya yang Digunakan dalam Aplikasi Chatting

Menyajikan informasi terkini, terbaru dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
30 Maret 2022 8:40
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Arti HBU dan Singkatan Lainnya yang Digunakan dalam Aplikasi Chatting (82545)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi penggunaan kata HBU dalam aplikasi chatting. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
Dalam melakukan percakapan di aplikasi chatting online seperti Facebook, Twitter, dan WhatsApp seringkali pengguna menggunakan singkatan-singkatan dalam bahasa Inggris. Terdapat beberapa macam singkatan dalam bahasa Inggris yang kerap dijumpai, salah satunya yaitu HBU.
ADVERTISEMENT
Dilansir melalui laman Cyber Definitions, HBU merupakan singkatan dari bahasa Inggris yaitu How About You. Apabila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, HBU artinya “Bagaimana dengan dirimu?” atau “Bagaimana tentang Anda?”.
Kata HBU sering digunakan sebagai balasan ketika seseorang baru saja mengajukan pertanyaan. Bisa juga digunakan saat melakukan perkenalan dengan orang baru di sosial media.
Misalnya, apabila seseorang bertanya mengenai kabar seperti Hey, how are you? “Hai, bagaimana kabarmu?”, bisa dijawab menggunakan kalimat seperti ini “I’am fine, hbu?” yang artinya “Aku baik-baik saja, bagaimana denganmu?”.
Selain HBU, terdapat beberpa singkatan yang dapat digunakan dalam sebuah percakapan dalam chatting seperti AFAIK, ATM, BTW dan lain sebagainya. Singkatan tersebut terkadang digunakan untuk menunjukan ekspresi tertentu pada setiap topik yang dibicarakan.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, untuk mudah memahami, alangkah baiknya terlebih dahulu untuk mengetahui kepanjangan dari setiap singkatan tersebut. Berikut ini adalah arti dari beberapa istilah singkatan dalam bahasa Inggris selain HBU.

Istilah Singkatan dalam Bahasa Inggris Selain HBU

Arti HBU dan Singkatan Lainnya yang Digunakan dalam Aplikasi Chatting (82546)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi penggunaan aplikasi chatting. Foto: Pixabay
Yusup Priyasudiara dalam bukunya Cara Gaul Kuasai Daily English Conversation menuliskan beberapa singkatan dalam bahasa inggris yang dapat digunakan dalam chatting, antara lain:
1. AFAIK
As Far As I Know atau biasa disingkat menjadi AFAIK, merupakan salah satu istilah yang berasal dari bahasa Inggris yang biasa ditemui pada aplikasi chatting. AFAIK memiliki arti “sejauh yang kutahu” atau “saya tahu”.
Istilah AFAIK sendiri sering kali digunakan pada saat orang mengemukakan pendapatnya atau memberikan informasi kepada seseorang tersebut. Namun, sebenarnya orang tersebut tidak yakin sepenuhnya dengan jawaban yang diutarakannya.
ADVERTISEMENT
2. ATM
ATM merupakan singkatan kekinian dalam bahasa Inggris yang kepanjangan dari At The Moment. Apabila diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia ATM adalah “saat ini”.
Biasanya singkatan ini dipakai pada akhir kalimat. Adapun dalam penggunaannya, ATM digunakan untuk menggambarkan situasi seseorang di waktu tertentu.
3. BBL
BBL merupakan kependekan dari Be Back Later, yang memiliki arti “aku akan segera kembali” atau “aku akan kembali”. Istilah ini biasanya digunakan ketika ingin menginformasikan kepada seseorang untuk izin sebentar dan akan segera kembali dalam pembicaraan.
Arti HBU dan Singkatan Lainnya yang Digunakan dalam Aplikasi Chatting (82547)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi chatting. Foto: Pixabay
4. BFF
Istilah BFF merupakan kependekan dari Best Friends Forever yang apabila diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia adalah “sahabat selamanya”. Singkatan tersebut dapat digunakan ketika mereka ingin menandai sesuatu atau seseorang yang mereka anggap sebagai sahabat selamanya.
ADVERTISEMENT
5. BTW
BTW merupakan sebuah kependekan dari By The Way, yang artinya “ngomong-ngomong”. Ungkapan ini sering kali digunakan oleh seseorang dalam obrolannya ketika ingin membicarakan sesuatu atau memberikan komentar terkait hal yang berkaitan dengan apa yang sedang dibicarakannya.
(IMR)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020