Arti Mimpi Bersetubuh dengan Suami Orang, Pertanda Baik atau Buruk?

Menyajikan informasi terkini, terbaru dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
13 Mei 2022 16:30
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Arti Mimpi Bersetubuh dengan Suami Orang, Pertanda Baik atau Buruk? (12173)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi seorang wanita yang sedang tidur. Foto: Unsplash
Segala jenis mimpi yang dialami setiap orang bisa diartikan dengan penafsiran berbeda-beda. Tidak jarang, mimpi yang dialami bukan sesuatu yang umum, misalnya berhubungan badan dengan suami orang.
ADVERTISEMENT
Mimpi atau disebut juga bunga tidur merupakan hal normal yang dialami semua orang di dunia. Menurut seorang psikoanalitik bernama Sigmund Freud dalam buku The Interpretation of Dreams, mimpi diartikan sebagai bentuk perwakilan dari keinginan, pikiran, dan motivasi yang tidak disadari.
Freud juga menulis bahwa mimpi merupakan representasi dari pemenuhan keinginan yang terpendam. Ada pula teorinya yang menyebut mimpi sebagai bentuk manipulasi dari apa yang secara sadar atau tidak sadar telah seseorang lihat, rasakan, lakukan, pikirkan, atau sejenisnya.
Mimpi yang spesifik umumnya berkaitan dengan apa yang terjadi dalam kehidupan nyata. Menurut Healthline, ketika hari-hari seseorang dipenuhi dengan stres dan kecemasan, orang tersebut mungkin akan mengalami mimpi yang tidak menyenangkan. Sebaliknya, jika hari-harinya berjalan dengan baik, mimpi yang dialami mungkin akan berbeda.
ADVERTISEMENT

Arti Mimpi Bersetubuh dengan Suami Orang

Arti Mimpi Bersetubuh dengan Suami Orang, Pertanda Baik atau Buruk? (12174)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi seseorang yang sedang bermimpi dalam tidurnya. Foto: Unsplash
Sebagian orang mungkin masih menganggap mimpi bersetubuh adalah hal yang tabu, terutama jika mimpi tersebut melibatkan suami orang lain. Bisa saja, suami orang lain tersebut adalah teman, mantan kekasih, atau bahkan hanya kenalan.
Sebenarnya, seorang wanita yang bermimpi melakukan hubungan badan dengan orang lain merupakan hal normal. Bahkan, untuk wanita yang sedang menjalin hubungan romantis sekalipun.
Sejumlah penelitian yang dilakukan American Academy of Sleep Medicine menyebutkan, mimpi bersetubuh dengan suami orang lain merupakan hal yang cukup umum dan dapat terjadi pada wanita yang sudah ataupun belum menikah.
Jika mengalami mimpi tersebut, ada beberapa arti mimpi yang bisa ditafsirkan. Bagi wanita yang sudah berpasangan, arti mimpi bersetubuh dengan suami orang lain merupakan tanda kecemburuan atau kurangnya keintiman dengan pasangan.
ADVERTISEMENT
Sementara bagi wanita yang belum berpasangan, bermimpi melakukan hubungan intim dengan suami orang lain dapat diartikan bahwa ada sesuatu yang hilang dari kehidupan. Apalagi jika terjadi pada wanita yang baru saja putus, bermimpi tentang ini bisa jadi luapan kesedihan yang belum terselesaikan terhadap mantan kekasih.
Sementara itu, menurut Dream Symbols A to Z yang ditulis oleh Georg Fink, berhubungan intim dengan suami orang lain dalam mimpi dapat menunjukkan bahwa sang wanita mungkin terlalu bergantung pada orang lain dalam kehidupan nyata. Secara tidak sadar, alam sadarnya mendorong dirinya untuk membebaskan diri dari ketergantungan tersebut.
Kendati demikian, bersetubuh dengan suami orang lain di alam mimpi juga bisa ditafsirkan sebagai sesuatu yang lebih mudah. Lebih lanjut, Fink menuliskan bahwa jika seorang wanita yang bermimpi demikian berada dalam suatu hubungan pernikahan atau komitmen jangka panjang, jenis mimpi tersebut dapat berarti dua, antara lain:
ADVERTISEMENT
  1. Dia tidak merasa puas secara seksual dengan pasangannya saat ini.
  2. Dia mendambakan lebih banyak kedekatan, keintiman, dan keharmonisan.
Jika pria yang muncul dalam mimpi wanita tersebut merupakan seseorang yang dikenal, pria itu biasanya merepresentasikan seseorang yang didambakan oleh sang wanita dan dapat mengalihkannya dari berbagai kekhawatiran yang terjadi dalam hidupnya.
(SFR)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020