Konten dari Pengguna

Arti Weton Tulang Wangi dalam Primbon

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
22 November 2023 9:08 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi weton FotoL Pixabay.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi weton FotoL Pixabay.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Arti weton tulang wangi dalam primbon berkaitan dengan ramalan nasib seseorang. Dalam budaya Jawa, primbon adalah kitab warisan leluhur yang dijadikan pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku.
ADVERTISEMENT
Primbon berisi berbagai macam ramalan yang dihasilkan menggunakan perhitungan weton. Weton merupakan gabungan hari lahir (Senin, Selasa, dst) dengan hari pasaran (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon).
Melalui weton, karakter, nasib, jodoh, hingga kekuatan seseorang bisa diketahui dengan mudah. Di antara sekian banyak ramalan weton kelahiran, yang paling adalah tulang wangi.
Untuk mengetahui arti weton tulang wangi dalam primbon dan cara menghitungnya, simak artikel berikut.

Arti Weton Tulang Wangi

Ilustrasi weton. Foto: Unsplash.
Tulang wangi atau yang dikenal juga dengan sebutan balung kuning merupakan salah satu weton spesial. Orang yang memiliki weton ini memiliki kepekaan yang lebih tinggi terhadap dimensi astral.
R Gunasasmita dalam bukunya Kitab Primbon Jawa Serbaguna, pemilik weton tulang wangi dipercaya disukai makhluk gaib karena tubuhnya harum.
ADVERTISEMENT
Dalam istilah modern, watak weton tulang wangi lebih umum disebut sebagai indigo. Mereka bisa melihat, mendengar, dan merasakan kehadiran makhluk astral. Meski demikian, tak semua yang berwatak tulang wangi mampu merasakan kehadiran hantu.
Ada sebelas weton yang memiliki watak tulang wangi. Berikut daftarnya:

Cara Menghitung Weton

Selain melihat watak, weton kelahiran juga dapat digunakan untuk meramal nasib dam keberuntungan seseorang. Caranya dengan menjumlahkan neptu hari dengan neptu pasaran.
Setelah itu, dibagi dengan bilangan tertentu, seperti 5,7,8, dan sebagainya. Sisa dari pembagian itulah yang digunakan sebagai acuan untuk menentukan ramalan nasib seseorang.
ADVERTISEMENT
Neptu Hari
Neptu Pasaran
Berikut ini beberapa contoh ramalah weton lahir menggunakan 7 siklus:
ADVERTISEMENT
(GLW)