News
·
6 April 2020 12:21

Bacaan Sholawat Nariyah: Arab, Latin, dan Artinya

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Bacaan Sholawat Nariyah: Arab, Latin, dan Artinya (855141)
searchPerbesar
Ilustrasi muslim berdoa. Sumber: iStockPhoto.
Doa bisa dilantunkan dengan beragam cara, salah satunya melalui bacaan selawat. Selain berisi permohonan ampunan bagi diri kita sendiri, selawat juga bisa ditujukan untuk memanjatkan doa dan memuji Rasulullah SAW.
ADVERTISEMENT
Nariyah adalah syair sholawat yang paling umum dan kerap dilantunkan di setiap pengajian. Sholawat Nariyah juga mempunyai keutamaan yang dapat memudahkan datangnya rezeki serta menjauhkan segala macam penyakit.
Berikut ini adalah lafaz arab Sholawat Nariyah beserta bacaan latin dan artinya:
اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَماً تَامّاً عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ، وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ، وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ، وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ، فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ
Allahumma sholli sholaatan kaamilatan wasallim salaaman. Taman ‘ala sayyidina Muhammadi lladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu. Wa tuqdhobihil hawaaiju wa tunna lu bihiro ‘ibu wa husnul khotima wa yustaqol ghomawu biwajhihil kariim wa ‘ala aalihi washohbihi fii kulli lamhatin wa hafasim bi’adadi kulli ma’lu mi laka
ADVERTISEMENT

Artinya:

Ya Allah, limpahkanlah keberkahan dengan keberkahan yang sempurna, dan limpahkanlah keselamatan dengan keselamatan yang sempurna untuk penghulu kami Muhammad, yang dengan beliau terurai segala ikatan, hilang segala kesedihan, dipenuhi segala kebutuhan, dicapai segala keinginan dan kesudahan yang baik, serta diminta hujan dengan wajahnya yang mulia, dan semoga pula dilimpahkan untuk segenap keluarga dan sahabatnya sebanyak hitungan setiap yang Engkau ketahui.
(FZN)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white