Beasiswa President University Jalur UTBK: Syarat dan Cara Daftar

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
19 Juni 2024 15:00 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
 Ilustrasi cara daftar beasiswa President University jalur UTBK. Foto: Shutterstock/Kumparan.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara daftar beasiswa President University jalur UTBK. Foto: Shutterstock/Kumparan.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Beasiswa President University Jalur UTBK kembali dibuka. Lulusan SMA/SMK/sederajat yang ingin mendaftar kuliah di President University melalui skor UTBK SNBT dapat mengajukan beasiswa untuk memperoleh subsidi biaya kuliah.
ADVERTISEMENT
Mengutip laman resmi President University, beasiswa Jababeka jalur UTBK diberikan kepada calon mahasiswa yang berprestasi secara akademik tanpa mempertimbangkan status sosial ekonomi. Penerima beasiswa akan mendapatkan subsidi UKT selama 9 semester.
Ada 8 kategori perolehan Beasiswa Jababeka yang dibedakan berdasarkan rank. Besaran subsidi UKT mencakup Rank-1 (100%), Rank-2 (75%), Rank-3 (70%), hingga Rank-8 (20%). Apa saja syarat daftar beasiswa President University jalur UTBK?

Syarat Daftar Beasiswa President University

Ilustrasi cara daftar beasiswa President University jalur UTBK. Foto: Pexels.
Beasiswa Jababeka Jalur UTBK hanya diberikan kepada pendaftar yang memenuhi syarat. Adapun syarat utama mendapatkan beasiswa ini adalah memiliki nilai rapor yang bagus. Berikut ini rincian persyaratan Beasiswa President University.
ADVERTISEMENT

Cara Daftar Beasiswa President University

Ilustrasi cara daftar beasiswa President University jalur UTBK. Foto: Pexels.
Calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan dapat mendaftar beasiswa Jababeka Jalur UTBK dengan mengisi formulir online di situs President University Center. Berikut langkah-langkahnya.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, pendaftaran beasiswa President University Jalur UTBK tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Setelah mengisi formulir pendaftaran beasiswa, Office of Admission President University akan segera mengirimkan Surat Pengumuman yang disebut LoA (Letter of Acceptance) melalui Email dan Whatsapp (WA) kepada calon dan orang tua mahasiswa.
Pendaftar dapat mengecek LoA pada folder Inbox atau Spam. Jika dalam 2 (dua) hari belum menerima LoA, hubungi Information Center melalui nomor (+62)813-9860-6495.
(GLW)