Entertainment
·
24 September 2020 17:29

Bukan Hari Ini, Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Dibuka?

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Bukan Hari Ini, Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Dibuka? (93822)
Ilustrasi Kartu Pra Kerja, Foto: headline
Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 10 menjadi hal yang dinanti-nanti. Gelombang ini menjadi incaran bagi masyarakat yang belum sempat mendaftar dan belum lolos Kartu Prakerja gelombang-gelombang sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, para calon pendaftar Kartu Prakerja harus bersabar karena pengumuman soal pendaftaran gelombang 10 tak kunjung hadir hingga hari ini (24/9).
Sekedar informasi, Kartu Prakerja merupakan program bantuan pemerintah dalam bentuk biaya pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan masyarakat di dunia kerja.
Dikutip dari kumparanBISNIS, penerima Kartu Prakerja mendapatkan insentif bantuan pelatihan dengan total Rp 3,55 juta, terdiri dari biaya bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta.
Lalu, ada intensif penuntasan pelatihan Rp 600.000 per bulan selama empat bulan, dan insentif pasca-pengisian survei evaluasi sebesar Rp 50.000 yang akan diberikan sebanyak tiga kali sehingga bernilai total Rp 150.000.
Bukan Hari Ini, Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Dibuka? (93823)
Juru bicara Jokowi - Ma'ruf Amin, Ace Hasa Syadzily menunjukan Kartu Pra Kerja, Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Sembako Murah. Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan
Sebelumnya, gelombang 10 Prakerja diperkirakan buka pada 24 September 2020. Ini karena pendaftaran Kartu Prakerja gelombang selanjutnya biasanya akan dibuka tiga hari setelah penutupan gelombang sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Jika dihitung dari gelombang 9 yang ditutup pada Senin (21/9), seharusnya pendaftaran gelombang 10 akan dibuka hari ini, Kamis (24/9).
Namun, hingga saat ini Manajemen Pelaksana Program (PMO) Prakerja belum mengumumkan informasi pembukaan pendaftaran untuk gelombang 10. Alhasil, calon pendaftar pun harus bersabar terlebih dahulu. "Pembukaan gelombang 10 akan segera kami komunikasikan," ujar Louisa kepada kumparan, Selasa (22/9).
Sembari menunggu dibukanya gelombang 10, calon peserta sebaiknya menyiapkan diri dengan baik agar lolos pendaftaran. Sebab, gelombang 10 dikabarkan sebagai menjadi gelombang terakhir untuk tahun ini.
Calon peserta juga dapat memantau informasi terkini terkait Program Kartu Prakerja melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.
(GTT)