Cara Mengetahui Password Akun belajar.id Guru yang Lupa

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
24 Januari 2024 13:34 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
belajar.id adalah sebuah platform pembelajaran elektronik yang didirikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Foto: Pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
belajar.id adalah sebuah platform pembelajaran elektronik yang didirikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Foto: Pexels.com
ADVERTISEMENT
Cara mengetahui password akun belajar.id guru yang lupa bisa dilakukan secara online. Cara ini perlu diketahui oleh guru yang lupa akan password akun belajar.id agar bisa kembali menikmati semua manfaatnya.
ADVERTISEMENT
belajar.id adalah sebuah platform pembelajaran elektronik yang didirikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Platform ini memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai aplikasi pembelajaran seperti Merdeka Belajar, Forum TanyaBOS, dan lainnya.
Ada beberapa masalah yang mungkin dihadapi guru saat menggunakan platform ini. Salah satu yang mungkin akan ditemui adalah password akun.
Jika mengalaminya, Anda tak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah lupa password akun belajar.id guru.

Cara Mengetahui Password Akun belajar.id

Ilustrasi cara mengetahui password akun belajar.id guru yang lupa. Foto: Pexels.com
Berdasarkan informasi dalam laman Pusat Informasi belajar.id, tidak ada cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui password akun belajar.id guru. Pasalnya, cara ini berisiko melanggar privasi setiap pengguna.
Jadi, untuk mengatasi masalah lupa password, pengguna bisa mereset password akun miliknya. Berikut langkah-langkah untuk mengganti password akun belajar.id:
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Jika pengguna tidak menerima tautan atau kode setelah mengajukan permintaan reset password, ada beberapa langkah yang dapat diambil tergantung pada metode pengiriman yang dipilih.
Pastikan bahwa email/nomor pribadi yang terdaftar di Dapodik sudah benar, aktif, dan tidak ada kesalahan pengetikan. Periksa semua folder email/SMS untuk memastikan tautan sudah dikirimkan.
Jika masih tidak bisa, segera hubungi Admin Sekolah untuk mendapatkan bantuan dalam mereset kata sandi. Jika upaya reset password melalui Admin Sekolah tidak berhasil, harap hubungi tim Helpdesk melalui opsi 'Butuh Bantuan' di laman resmi belajar.id.
(SAI)