Entertainment
·
22 November 2020 7:46

Fakta Chenle NCT yang Berulang Tahun ke-19 Hari Ini

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Fakta Chenle NCT yang Berulang Tahun ke-19 Hari Ini  (664085)
Chenle NCT. Foto: SM Entertainment
Pada Minggu (22/11), member NCT Zhong Chenle atau yang populer dengan nama Chenle genap berusia 19 tahun. November sepertinya menjadi bulan yang istimewa untuk idol asal Tiongkok ini.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya karena ini adalah bulan lahirnya, tetapi juga karena NCT akan merilis album bertajuk Resonance Pt.2 pada 23 November 2020 atau sehari setelah ulang tahun pemilik zodiak Scorpio ini.
Di album terbaru tersebut, Chenle akan menyanyikan beberapa lagu, yakni Raise the Roof, All About You, dan I.O.U. Nah, sembari menunggu comeback NCT, yuk simak fakta-fakta menarik Chenle NCT berikut ini:

Mantan Penyanyi Cilik Berprestasi

Zhong Chenle yang lahir di Shanghai, China, pada 22 November 2001 ini ternyata telah berkiprah di dunia musik jauh sebelum ia bergabung dengan NCT, lho. Ia belajar musik di Beijing Contemporary Music School dan Shanghai Little Flute Art Troupe.
Ketika berusia 9 tahun, Chenle diundang untuk membawakan lagu ‘Memory’ dari musikal Andrew Lloyd Webber berjudul Cats di Golden Hall of Vienna. Saat itu, Chenle merupakan solois termuda yang pernah tampil di sana.
ADVERTISEMENT
Tidak puas sampai di situ, Chenle juga berpartisipasi di ajang pencarian bakat China’s Got Talent pada 2010.

Hampir Tolak SM Entertainment

Fakta Chenle NCT yang Berulang Tahun ke-19 Hari Ini  (664086)
Chenle NCT Dream. Foto: Twitter/Elle Korea
Di bawah naungan SM Entertainment, NCT berhasil mengukir sejumlah prestasi. Namun siapa sangka, Chenle ternyata pernah hampir menolak perusahaan yang juga mengarsiteki BoA dan Super Junior tersebut.
“SM melihat penampilan-penampilan lamaku dan menghubungi ibuku. Ibu tidak mengenal SM, jadi dia langsung menolak tawaran itu,” jelas Chenle saat tampil di acara radio Kim Sang Hyuk, DinDin's Oppa’s Radio pada 12 Mei silam.
Saat itu, Chenle pun ingin berfokus pada sekolahnya. Namun, ayahnya melihat potensi dalam diri Chenle.
“Tapi ayahku bilang SM adalah perusahaan yang bagus. Mereka menjalin kontak lagi dan akhirnya berbicara," ujarnya.
ADVERTISEMENT

Punya Banyak Cita-cita Saat Kecil

Saat tampil di program radio yang sama, Chenle ditanya apa yang membuatnya ingin menjadi idol. Chenle pun mengaku bahwa sebenarnya ia memiliki banyak cita-cita saat kecil.
“Impian saya adalah menjadi seorang tentara, kemudian menjadi dokter, dan kemudian menjadi polisi. Saya pandai matematika, jadi saya juga bermimpi menjadi ahli matematika." akunya.
"Kemudian karena saya menikmati bernyanyi, saya melakukan beberapa pekerjaan di sana dan akhirnya direkrut oleh SM dan menjadi penyanyi", terang Chenle.
(ERA)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white