kumparan
search-gray
Entertainment5 Maret 2020 13:46

Fakta Drama Korea Itaewon Class yang Membuat Rekor Baru

Konten kiriman user
drakor itaewon class.jpg
Itaewon Class. Foto: JTBC
Drama Korea (drakor) Itaewon Class berhasil meraih rating kedua tertinggi dalam sejarah stasiun televisi JTBC. Drama yang dibintangi Park Seo Joon ini menggeser posisi serial Woman of Dignity yang pernah menempati posisi tersebut.
ADVERTISEMENT
Drakor Itaewon Class bercerita tentang usaha anak muda melawan konglomerat restoran besar yang memiliki koneksi kekuasaan dan uang. Kisah persaingan bisnis antara generasi muda dengan tua sebagai yang terkuat adalah salah satu hal menarik dari drama ini.
Tak hanya meraih rating tertinggi, Itaewon Class juga mampu menyuguhkan kisah yang inspiratif. Seperti perjuangan Park Sae Ro Yi (Park Soe Joon) yang pantang menyerah dalam menjalankan hidup meski mempunyai pengalaman masa lalu yang kelam.
Terdapat fakta tersembunyi dan menarik dari drama Itaewon Class ini. Salah satunya terkait pemilihan lokasinya di Itaewon. Tempat ini dikenal sebagai pusat restoran paling lezat di Korea Selatan serta menjadi distrik yang mempunyai persaingan bisnis yang ketat.
ADVERTISEMENT
Masih ada beberapa fakta menarik terkait drakor Itaewon Class. Simak selengkapnya di bawah ini.
Adaptasi Webtoon
Drakor Itaewon Class diadaptasi dari webtoon terpopuler karya Jo Gwang Jin dengan judul sama. Drakor yang memiliki latar tempat di Itaewon ini dibuat semirip mungkin dengan versi webtoon. Bahkan, sang penulis juga menulis langsung naskah untuk drakor tersebut. Sehingga tidak banyak perubahan dalam alur cerita atau karakter pemain.
Kembalinya Park Seo Joon
Park Seo Joon merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang tak sembarangan dalam menerima tawaran syuting. Ia dikenal selalu selektif dalam mempertimbangkan karakter apa yang bisa sukses diperankan.
park seo joon.jpg
Park Seo Joon Foto: Instagram/@awesome_ent_official
Pemeran utama Itaewon Class ini terakhir bermain di dalam drama What’s Wrong With Secretary Kim pada 2018 lalu. Kehadirannya dalam drama Itaewon Class tentunya menjadi hal yang ditunggu oleh para penggemar Park Seo Jeon.
ADVERTISEMENT
Debut Kim Da Mi di Drama Korea
Meski nama Kim Da Mi sudah tidak asing lagi di industri hiburan Korea Selatan, tetapi Itaewon Class menjadi debut pertamanya dalam drama. Pada drakor Itaewon Class, Kim Da Mi menjadi pemeran utama wanita. Sebelumnya, pemeran Jo Yi Seo ini sudah memainkan peran dalam empat film Korea Selatan. Salah satunya yang paling populer adalah The Witch: Part 1. The Subversion.
(DNA)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white