Entertainment
·
4 Agustus 2020 18:05

ISAC 2020 Akan Diselenggarakan Tanpa Menghadirkan Penonton Secara Langsung

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
ISAC 2020 Akan Diselenggarakan Tanpa Menghadirkan Penonton Secara Langsung (224334)
ISAC 2020. Foto: kpopmap
Selasa (4/8), pelaksanaan Idol Star Athletics Championships atau ISAC 2020 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. MBC selaku pihak penyelenggara telah mengonfirmasi bahwa ISAC 2020 akan dilaksanakan tanpa menghadirkan penonton atau penggemar secara langsung di tempat.
ADVERTISEMENT
Idol Star Athletics Championships merupakan acara rutin yang digelar dua kali setiap tahun, yaitu saat perayaan Imlek dan Chuseok. Acara ini menjadi wadah bagi para idol yang ingin menunjukkan bakatnya dalam bidang atletik, seperti bowling, panahan, berkuda, dan berbagai jenis olahraga lainnya.
Biasanya, penggemar akan diundang untuk menjadi audiens dan mendukung idolanya di acara tersebut. Namun, dikarenakan COVID-19, ISAC 2020 edisi Chuseok akan diselenggarakan tanpa adanya kehadiran penonton secara langsung.
Melansir Soompi, Selasa (4/8), pihak MBC mengatakan bahwa mereka sedang mendiskusikan cara agar penggemar tetap bisa berinteraksi dengan para idol yang ikut berpartisipasi dalam ISAC 2020.
“Dengan tindakan pencegahan yang menyeluruh, kami menjadikan keamanan para idol dan staf prioritas utama. Kami akan usahakan yang terbaik agar semua dapat berpartisipasi dengan pikiran yang tenang,” ungkap salah satu perwakilan tim produksi.
ADVERTISEMENT
Pihak MBC akan menerapkan beberapa peraturan seperti social distancing bagi para atlet dan meminta tim medis untuk bersiap dengan baik. Tim produksi juga akan mencari kegiatan-kegiatan baru yang bertujuan untuk mengurangi adanya kontak antar para atlet.
Keputusan ini menuai pro dan kontra. Sebagian orang senang karena akan melihat idolanya di acara tersebut, tetapi sebagian lainnya khawatir mengenai kesehatan para idolanya karena tetap berada di keramaian saat pandemi. Namun, belum ada jadwal pasti kapan ISAC 2020 akan ditayangkan.
(FEP)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white