Kehebohan Vanessa Angel, dari Prostitusi Online hingga Dugaan Narkoba

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
17 Maret 2020 19:20 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Vanessa Angel. Foto: Munady Widjaja
zoom-in-whitePerbesar
Vanessa Angel. Foto: Munady Widjaja
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kabar mengejutkan datang dari aktris sekaligus pemain film, Vanessa Angel. Perempuan 28 tahun tersebut diamankan oleh Polres Metro Jakarta Barat dalam kondisi hamil.
ADVERTISEMENT
Kabar penangkapan ini telah dikonfirmasi oleh Polres Metro Jakarta Barat. "Benar," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru ketika dihubungi, Selasa (17/3).
Vanessa Angel ditangkap bersama suaminya, Bibi Ardiansyah. Keduanya diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.
Ini bukan pertama kalinya Vanessa berurusan dengan pihak berwajib. Sebelumnya, Vanessa Angel juga pernah terlibat skandal lain yang mengharuskannya berurusan dengan hukum .

Prostitusi Online

Vanessa Angel saat menjadi tersangka Prostitusi Online di Kejaksaan Negeri Surabaya, Jawa Timur. Foto: Antara/Didik Suhartono
Pada 5 Januari 2019 lalu, Vanessa Angel diamankan oleh Polda Jawa Timur di salah satu hotel di Surabaya. Kala itu Vanessa diduga terlibat kasus prostitusi online pada 5 Januari 2019.
Awalnya, Vanessa ditetapkan sebagai saksi dalam kasus tersebut. Namun setelah dilakukan penyelidikan lebih dalam, Vanessa diduga menyebarkan foto asusilanya dan dianggap aktif menawarkan jasa kencan semalam.
ADVERTISEMENT
Karena perbuatannya, statusnya berubah menjadi tersangka atas kasus pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Ia menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya dan dijatuhi hukuman penjara lima bulan.
Pada 30 Juni 2019, Vanessa dibebaskan setelah menjalani masa tahanan selama 5 bulan. Vanessa dijemput oleh tim kuasa hukum dan kerabat di Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo.

Konsumsi Narkoba

Senin (16/3) malam, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah. Ditemukan zat psikotropika yang diduga dikonsumsi oleh keduanya.
Rupanya kasus ini tidak hanya melibatkan pasangan pengantin baru tersebut. Polisi juga mengamankan asisten pribadi Vanessa.
Polisi telah memeriksa ketiganya sesaat setelah diamankan dan melakukan tes urine. Dari hasil tes urine, satu dari antara ketiganya terbukti positif menggunakan narkoba.
ADVERTISEMENT
"Satu orang positif yang laki-laki inisial FA alias BB," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru di kantornya, Selasa (17/3).
(Rav)