Woman30 Maret 2020 16:15

Keunggulan Tas dari Bahan Polyurethane: Harga Terjangkau dan Tahan Lama

Konten kiriman user
Keunggulan Tas dari Bahan Polyurethane: Harga Terjangkau dan Tahan Lama (78577)
Ilustrasi tas bermaterial PU. Foto: Unsplash
Saat ini tas berbahan kulit binatang asli sukar untuk ditemui. Ini dikarenakan beberapa pihak tidak menyetujui menjadikan kulit binatang sebagai aksesoris.
ADVERTISEMENT
Oleh sebab itu, banyak produsen tas yang beralih kepada bahan lainnya. Material kulit sintesis dijadikan pilihan untuk menggantikannya. Selain lebih mudah untuk didapatkan, kulit sintetis juga dapat menekan harga produksi.
Kulit sintesis biasanya terbuat dari bahan vinyl, nubuck, polyester dan polyurethane. Namun penggunaan polyurethane (PU) lebih sering digunakan. Pasalnya material ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan kulit sintesis lainnya. Adapun keunggulan yang dimiliki tas bermaterial PU adalah sebagai berikut:

Harga Terjangkau

Jika dibandingkan dengan tas berbahan kulit binatang asli, tentunya harga yang ditawarkan sangat berbeda. Tas polyurethane biasanya dibandrol dengan harga yang terbilang murah. Meski terbuat dari serat-serat hasil olahan kimiawi, tekstur dan aromanya tetap sama dengan kulit binatang asli.
ADVERTISEMENT

Lebih awet ketimbang kulit sintetis lain

Selain PU, umumnya tas kulit imitasi juga dibuat dari bahan vinyl, nubuck serta yang lainnya. Tetapi, tas imitasi yang terbuat dari PU memiliki kualitas yang lebih baik dari pada yang lainnya. Alhasil, tas ini akan jauh lebih awet untuk digunakan.
Namun, yang perlu Anda perhatikan, tas imitasi ini tidak cocok jika berhadapan langsung dengan sinar matahari. Ini dapat menyebabkan warnanya cepat memudar. Selain itu, berada dalam permukaan yang lembab juga tidak dianjurkan karena dapat menimbulkan jamur.

Tahan terhadap gesekan

Keunggulan Tas dari Bahan Polyurethane: Harga Terjangkau dan Tahan Lama (78578)
Ilustrasi tas polyurethane. Foto: Unsplash
Tas berbahan dasar PU biasanya tidak akan lecet meskipun mengalami gesekan.

Tidak mudah retak

Tas yang terbuat dari bahan imitasi cenderung mudah mengalami keretakan. Ini juga berlaku untuk tas bermaterial PU. Namun, Anda bisa mengatasinya dengan memberikan semir secara berkala. Jauh lebih baik jika semirnya mempunyai kemampuan untuk membantu tas agar tidak mudah retak.
ADVERTISEMENT
(RAA)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white