Kumpulan Ayat Alkitab tentang Paskah untuk Direnungi Umat Kristen

Menyajikan informasi terkini, terbaru dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
14 April 2022 14:30
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kumpulan Ayat Alkitab tentang Paskah untuk Direnungi Umat Kristen (74795)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi ayat Alkitab tentang Paskah. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
Umat Kristiani di seluruh dunia akan merayakan Hari Paskah pada Minggu, 17 April 2022 mendatang. Ini merupakan salah satu momen terpenting dalam kalender Kristen untuk merayakan kebangkitan Yesus Kristus.
ADVERTISEMENT
Setelah penyaliban, kematian, dan penguburannya, tiga hari kemudian, Yesus bangkit mengalahkan maut dan menebus dosa umat-umat-Nya. Itu sebabnya Paskah hendaknya dirayakan dengan penuh sukacita.
Lebih dari itu, menurut situs Christianty, bagi umat Nasrani, Paskah adalah kemenangan Yesus Kristus atas kematian. Kebangkitan-Nya berarti hidup kekal dan diperuntukkan bagi semua orang yang percaya kepada-Nya.
Di sisi lain, Paskah sekaligus menegaskan semua yang telah Yesus ajarkan dan khotbahkan selama tiga tahun pelayanan-Nya. Kebangkitan-Nya menjadi bukti bahwa Dia benar-benar Anak Allah dan telah mengalahkan kematian demi para umat-Nya.
Mengenai Hari Paskah terabadikan dalam Alkitab. Beberapa ayatnya turut membahas peristiwa-peristiwa kematian dan kebangkitan Yesus Kristus. Berikut kumpulan ayat Alkitab tentang Paskah yang dapat dibaca umat Kristen sebagai renungan.
ADVERTISEMENT

Kumpulan Ayat Alkitab tentang Paskah

Kumpulan Ayat Alkitab tentang Paskah untuk Direnungi Umat Kristen (74796)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Alkitab. Foto: Unsplash

Yohanes 11: 25-26

Yesus berkata kepadanya, "Akulah kebangkitan dan nyawa orang yang percaya kepada-Ku akan hidup, walaupun ia mati, dan barangsiapa yang hidup dan percaya kepada-Ku, ia tidak akan mati.”

Matius 28:5-6

Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: ‘Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.’

Matius 20:17-19

Ketika Yesus akan pergi ke Yerusalem, Ia memanggil kedua belas murid-Nya tersendiri dan berkata kepada mereka di tengah jalan: 'Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan Anak Manusia akan diserahkan kepada imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, dan mereka akan menjatuhi Dia hukuman mati. Dan mereka akan menyerahkan Dia kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, supaya Ia diolok-olokkan, disesah dan disalibkan, dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan.
ADVERTISEMENT

Yehezkiel 45:21

Pada bulan pertama, pada tanggal empat belas bulan itu haruslah kamu merayakan hari raya Paskah, dan selama tujuh hari kamu harus makan roti yang tidak beragi.

Lukas 24:6-7

Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit. Ingatlah apa yang dikatakan-Nya kepada kamu, ketika Ia masih di Galilea, yaitu bahwa Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga.

Lukas 23:46

Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: ‘Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.’ Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.”
Kumpulan Ayat Alkitab tentang Paskah untuk Direnungi Umat Kristen (74797)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi membaca ayat Alkitab tentang Paskah. Foto: Unsplash

1 Petrus 1:3

Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan.
ADVERTISEMENT

1 Korintus 15:3-4

Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci,bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci.

Kolose 1:13-14

Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih; di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.

1 Tesalonika 4:14

Karena kalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.

1 Korintus 15:20

Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal.
ADVERTISEMENT
(ADS)
Apa itu Hari Paskah?
chevron-down
Apa saja ayat Alkitab tentang Paskah?
chevron-down
Bagaimana makna Hari Paskah bagi umat Kristen?
chevron-down
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020