Pencarian populer
USER STORY
18 Januari 2019 15:23 WIB
..
..

Ma’aruf Amin Dianggap Pasif, TKN Sebut Itu Bagian Strategi

Ma’aruf Amin dianggap kurang aktif dalam Debat Capres 2019 jilid satu, Kamis (17/1) kemarin. Namun, Ma’ruf mengakui bahwa hal tersebut merupakan strategi yang disusun oleh tim sukses Joko Widodo-Ma’aruf Amin.

Dalam Debat Capres tadi malam, Ma’ruf Amin yang notabene cawapres nomor urut 01 ini memang dipersiapkan untuk memaparkan pendapatnya mengenai tema terorisme. Dalam pembahasan tema ini, Ma’ruf memang terlihat lebih banyak bicara.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengatakan, minimnya jawaban dari mantan Rais A'am PBNU itu memang sudah dipersiapkan. "Memang itu bagian dari strategi kami," kata Erick di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1).

Selain itu, strategi tesebut disusun agar Ma’ruf Amin tidak sembarangan dalam menjawab pertanyaan. Untuk paslon Jokowi-Ma’ruf, masing-masing sudah difokuskan dalam beberapa tema menyangkut pertanyaan yang muncul dalam debat capres 2019.

Kesiapan serta fokus tersebut ternyata membuahkan hasil. Ma’aruf dianggap cukup lugas dalam menjawab pertanyaan mengenai isu terorisme. Erick melanjutkan, Jokowi-Ma’ruf akan mengedepankan upaya pencegahan dalam menanggulangi masalah terorisme.

Di sisi lain, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Asrul Sani mengatakan, topik terorisme memang sengaja diberikan kepada Ma’Aruf. Sebagai ulama, ia punya kapabilitas untuk membahas tentang isu terorisme.

“Hal-hal yang terkait dengan terorisme itu istilahnya konsep deradikalisasi, itu bagian pak Ma’aruf. Yang terkait penindakan hukum yaitu presiden yang akan memimpin” ungkap Asrul Sani.

Ma’aruf Amin juga mengatakan akan melakukan pengkajian alasan seseorang terpapar terorisme. Ia menganggap, perbedaan alasan itu akan membuat cara untuk menanganinya juga berbeda.

Follow akun Berita Hari Ini untuk mendapatkan info dari kumparan.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63