kumparan
KONTEN PENGGUNA
21 Oktober 2019 13:11

Melihat Sosok Nadiem Makarim, Calon Menteri Muda Pilihan Jokowi

nadiem 1.png
Nadiem Makarim di Istana Negara. (Dok: Antara)
Pendiri Gojek Nadiem Makarim diundang oleh Presiden Jokowi. Ia diminta untuk menjadi menteri di Kabinet Kerja II. Meskipun belum diketahui posisinya, ia mengatakan bersedia untuk mejadi menteri.
ADVERTISEMENT
Namun siapakah sebenarnya dari pendiri Gojek tersebut?
Lelaki berumur 35 tahun ini bernama lengkap Nadiem Anwar Makarim, lahir di Singapura pada 4 Juli 1984. Orang tua Nadiem adalah Nono Anwar Ibrahim dan Atika Algradi.
Nadiem mengenyam pendidikan SMA di Singapura sebelum ia menyelesaikan sekolah di Brown University pada 2006. Pada 2009 ia menyelesaikan sekolah pasca sarjananya Master of Business Administration di Harvard Business School.
Pada 2010, barulah perusahaan layanan transportasi bernama Gojek diluncurkan. Masih berbekal layanan center, popularitas Gojek terus naik setelah layanan berubah menjadi berbasis aplikasi pada 2015.
Sejak itulah nama seorang Nadiem Makarim melesat. Terutama setelah pada 2019 ia berhasil memimpin Gojek menjadi perusahaan Decacorn pertama di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Setelah terpilihnya Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden-Wakil Presiden, Nadiem sudah mulai dilirik oleh Jokowi menjadi seorang menteri. Belum diketahui posisi apa yang akan diberikan oleh Jokowi kepada Nadiem.
Namun, setidaknya tidak lama lagi nama Nadiem Makarim akan terpasang sebagai seorang menteri dari Kabinet Kerja II untuk periode 2019-2024.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan