Pengertian Rambut Bondol dan 5 Inspirasi Modelnya

Menyajikan informasi terkini, terbaru dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
4 Agustus 2022 13:30
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi wanita dengan rambut bondol. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi wanita dengan rambut bondol. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
Selama ini orang menganggap bahwa rambut panjang dapat menjadikan penampilan kaum hawa lebih paripurna. Inilah alasan mengapa beberapa dari mereka yang mungkin masih ragu untuk memotong rambutnya menjadi bondol.
ADVERTISEMENT
Padahal, model rambut bondol tidak akan mengurangi kecantikan seorang wanita. Disadur dari laman Latest Hairsytle, rambut bondol adalah potongan rambut super pendek.
Model rambut bondol kerap diminati sebagian wanita, sebab dapat menghindari kusut dan iritasi kulit. Selain itu, rambut bondol juga membuat seseorang bergerak lebih leluasa dan perawatannya lebih mudah.
Untuk para wanita yang tertarik memotong rambutnya menjadi super pendek, di bawah ini ada beragam model rambut bondol yang bisa dijadikan inspirasi.

Inspirasi Model Rambut Bondol

Ilustrasi wanita dengan rambut bondol. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi wanita dengan rambut bondol. Foto: Pixabay
Gaya rambut bondol bisa dicoba bagi para wanita yang ingin memiliki image tangguh dan anggun secara bersamaan. Dikutip dari laman The Right Hairstyle, berikut beberapa inspirasi model rambut bondol yang bisa dipilih sesuai dengan bentuk wajahmu.
ADVERTISEMENT

1. Layer short haircut

Saat ini, model layer short haircut tengah diminati para wanita Korea. Tampilan potongannya pendek dengan sedikit style layer.
Layer short haircut cocok bagi yang memiliki wajah bulat dengan pipi chubby atau berisi. Sebab, gaya rambut satu ini bisa membuat pipi terlihat lebih tirus.

2. Short bob

Model potongan short bob cocok bagi yang punya wajah oval atau bulat. Short bob merupakan potongan rambut pendek dengan tambahan poni samping agar terlihat lebih feminin.
Model ini juga cocok untuk ditampilkan di acara-acara yang bersifat formal, misalnya meeting di kantor, pesta pernikahan, ataupun perayaan lainnya.

3. Shaggy bob

Shaggy bob adalah potongan rambut bondol yang tren di tahun 70-an. Potongan rambut bondol ini sengaja dibuat berantakan dengan ujung rambut yang diberi volume dan sedikit berombak, untuk menambahkan tekstur pada rambut pendek.
ADVERTISEMENT
Model rambut ini bisa disesuaikan dengan beragam bentuk wajah. Selain itu, model shaggy bob juga cocok untuk berbagai tekstur dan jenis rambut. Akan tetapi, model ini lebih disarankan untuk yang memiliki rambut lurus karena dapat memberikan kesan edgy.

4. Classic pixie cut

Classic pixie cut merupakan model rambut bondol yang bisa dibilang cukup paling populer di seluruh dunia. Karena itu, classic pixie cut cocok untuk semua bentuk wajah. Model ini pertama kali dipopulerkan oleh Audrey Hepburn di tahun 50-an.
Model classic pixie cut adalah jenis potongan rambut yang sangat pendek di bagian samping dan belakang kepala, namun lebih panjang di bagian atas. Poninya pun juga ikut dipotong pendek di atas alis.

5. French bob

Model french bob adalah potongan rambut pendek yang kemudian di bawahnya dibentuk menjadi bob tumpul. Potongan ini biasanya jatuh di sekitar dagu.
ADVERTISEMENT
Bagi yang ingin mempertegas area garis rahang, baik pada bentuk wajah persegi maupun oval, maka model ini bisa jadi pilihan yang terbaik. Supaya lebih menarik, potongan ini juga bisa ditambahkan dengan poni yang menutupi dahi atau tepat di atas alis.
(NDA)
Apa itu potongan rambut bondol?
chevron-down
Pipi chubby cocoknya model rambut bondol seperti apa?
chevron-down
Apa itu model rambut shaggy bob?
chevron-down