News
·
9 Januari 2021 17:57

Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Dikabarkan Hilang Kontak Pukul 14.40

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Dikabarkan Hilang Kontak Pukul 14.40 (47264)
Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air Foto: Dok. Sriwijaya Air
Pesawat Sriwijaya Air tujuan Jakarta Pontianak dikabarkan hilang kontak pada Sabtu (9/1). Laporan ini telah dikonfirmasi oleh pihak Airnav.
ADVERTISEMENT
"Confirmed hilang kontak," kata Humas Airnav Yohanes, Sabtu (9/1).
Melansir kumparanNEWS, pesawat dengan nomor penerbangan SJY 182 tersebut hilang kontak di ketinggian 11 ribu kaki ketika sedang naik menuju 13 ribu kaki, 4 menit setelah lepas landas.
Pesawat yang terbang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Supadio, Pontianak itu hilang kontak sekitar pukul 07.40 UTC (Coordinated Universal Time), atau pukul 14.40 WIB.
Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Dikabarkan Hilang Kontak Pukul 14.40 (47265)
Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air yang tengah mengudara Foto: Shutterstock
Penyebab hilangnya kontak pesawat belum diketahui secara pasti. Hingga kini, Sriwijaya Air masih berupaya melakukan kontak dengan berbagai pihak untuk mendapat informasi terkait penerbangan tersebut.
"Sriwijaya Air sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta - Pontianak," kata Theodora Erika selaku Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Sabu (9/1).
ADVERTISEMENT
"Managemen masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya," jelasnya.
(GTT)