Entertainment
·
26 Juni 2020 9:29

Profil Ariana Grande yang Ulang Tahun Hari Ini 26 Juni

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Profil Ariana Grande yang Ulang Tahun Hari Ini 26 Juni (82440)
Ariana Grande. Foto: AFP/Angela Weiss
Jumat (26/6) ini menjadi hari yang paling ditunggu Arianators, karena idola mereka Ariana Grande tengah berulang tahun. Ya, penyanyi dengan ciri khas kuncir kudanya tersebut kini sudah genap berusia 27 tahun.
ADVERTISEMENT
Apabila melihat kilas balik karier Ariana, tentu penggemar setuju bahwa gadis kelaihran Florida ini memang sangat bertalenta. Tak hanya sukses sebagai penyanyi, Ariana juga dikenal luas sebagai seorang penulis lagu dan pemain film.
Penasaran seperti apa perjalanan hidup Ariana? Untuk itu, mari intip profil Ariana Grande mulai dari karier hingga asmaranya berikut ini yang dikutip dari berbagai sumber.

Biodata

Profil Ariana Grande yang Ulang Tahun Hari Ini 26 Juni (82441)
Ariana Grande Foto: Dave Hogan/One Love Manchester/Handout via REUTERS
Ariana Grande Butera atau lebih dikenal dengan Ariana Grande adalah gadis kewarganegaraan Amerika Serikat kelahiran Florida, 26 Juni 1993. Ia adalah putri dari pasangan Edward Butera (Ayah) dan Joan Grande (Ibu).
Sang ayah diketahui adalah seorang pemilik salah satu perusahaan desain grafis. Sedangkan ibunya merupakan seroang CEO sebuah produsen peralatan komunikasi dan keselamatan.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari berbagai sumber, pelantun "Thank U, Next!" Ini ternyata mengidolakan seseorang yang juga penyanyi papan atas, Katty Perry. Bukan piawai berdendang, Ariana juga mahir menulis lagu dan berakting.

Karier

Karier Ariana dimulai tahun 2008 di usianya yang menginjak 14 tahun. Kala itu ia tampil dalam drama musikal berjudul 13 di Broadway, sebagai pemeran pendukung. Berkat penampilannya tersebut, Ariana berhasil mendapat penghargaan National Youth Theatre Association Award yang membuat namanya mulai dikenal publik.
Profil Ariana Grande yang Ulang Tahun Hari Ini 26 Juni (82442)
Ariana Grande di kampanye Givenchy Foto: Instagram @givenchyofficial
Sebelum terjun sebagai penyanyi profesional, Ariana memulai kariernya dengan meng-cover lagu penyanyi terkenal di channel YouTube miliknya. Video yang diunggah Ariana ternyata berhasil menarik perhatian label rekamaan, Republic Records.
Ia pun memulai karier bernyanyinya dengan mengeluarkan single pertama berjudul “Put Your Hearts Up”. Meski saat itu single pertamanya tidak berhasil masuk dalam chart musik apapun, Ariana yang kala itu berusia 18 tahun tak pernah menyerah.
ADVERTISEMENT
Di tahun-tahun berikutnya Ariana kembali merilis album dan single yang kini banyak menjadi hits bukan hanya di tangga lagu Amerika Serikat namun juga di banyak negara lainnya. Deretan album studio Ariana Grande tercatat sebagai berikut:
  • Yours Truly (2013)
  • My Everything (2014)
  • Dangerous Woman (2016)
  • Sweetener (2018)
  • Thank U, Next (2019)

Prestasi

Profil Ariana Grande yang Ulang Tahun Hari Ini 26 Juni (82443)
Ariana Grande. Foto: Valerie Macon/ AFP
Dalam industri musik, Ariana dikenal sebagai pendatang baru yang berhasil menarik perhatian publik. Album pertamanya, Yours Truly (2013) berhasil menduduki puncak Billboard 200 Amerika Serikat dengan single utamanya “The Way”.
Selama berkarier, ke-5 album Ariana berhasil membawanya meraih berbagai penghargaan. Beberapa di antaranya seperti New Artist of the Year dalam ajang American Music Award 2013, Best New Artist dalam BET Awards 2014, dan Artist of The Year di ajang American Music Awards 2016.
ADVERTISEMENT

Asmara

Sejak debut sebagai selebriti, Ariana diketahui beberapa kali menjalin hubungan dengan sejumlah pria. Adalah Graham David yang diketahui sebagai mantan pertama dan berhasil menjalin hubungan hingga tiga tahun lamanya, yakni 2008 – 2011.
Profil Ariana Grande yang Ulang Tahun Hari Ini 26 Juni (82444)
Ariana Grande Foto: Reuters/Danny Moloshok
Setelah setahun putus dari Graham, Ariana dikabarkan dekat dengan seorang YouTuber asal Australia, Jaidon Domenic atau akrab disapa Jai Brooks. Hubungan tersebut diketahui sempat mengalami putus nyambung hingga akhirnya berakhir pada 2014.
Selain dua pria yang telah disebutkan, Ariana juga diketahui pernah menjalin asmara dengan Nathan Sykes, Big Sean, Ricky Alvarez, hingga Mac Miller. Terakhir pada dua tahun lalu, Ariana dikabarkan telah bertunangan dengan Pete Davidson, tepatnya 11 Juni 2018.
Namun sayangnya hubungan tersebut tak berlangsung lama. Tepatnya pada 14 Oktober 2018 keduanya mengumumkan bahwa mereka telah berpisah tanpa memberitahu alasan yang jelas terkait penyebab perpisahan tersebut.
ADVERTISEMENT
(RDR)