Entertainment
·
27 November 2020 12:37

Profil Chanyeol EXO, Si Happy Virus yang Punya Kebiasaan Tidur Unik

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Profil Chanyeol EXO, Si Happy Virus yang Punya Kebiasaan Tidur Unik (200650)
searchPerbesar
chanyeol exo foto: Soompi
Hari ini, Jumat (27/11), Park Chan Yeol atau yang lebih dikenal dengan Chanyeol EXO tengah merayakan hari ulang tahunnya. Penyanyi sekaligus rapper asal Korea Selatan itu kini tepat berusia 28 tahun.
ADVERTISEMENT
Ulang tahun Chanyeol disambut antusias oleh penggemarnya, EXO-L. Setiap tahunnya, para penggemar menyambut ulang tahun sang idola dengan beragam cara.
Kali ini, mereka merayakan ulang tahun Chanyeol dengan menyebarkan tagar #HappyCHANYEOLDay yang trending di Twitter Korea Selatan. Tak hanya itu, sejumlah penggemar bahkan memajang foto-foto Chanyeol di jalur kereta bawah tanah COMMON GROUND dan kota Seoul.
Di Indonesia, hari spesial Chanyeol juga dirayakan dengan cara unik. Sejumlah penggemar menanam lebih dari 1000 pohon bakau di Pantai Bahagia, Desa Bahagia, Bekasi. Kampanye ini adalah kado spesial untuk Chanyeol dan alam Indonesia.
Chanyeol sendiri merupakan rapper, penyanyi, aktor, dan member boyband EXO. Dirinya dikenal dengan wajah baby face dan suara yang macho.
ADVERTISEMENT
Untuk mengenal sosoknya lebih dekat, simak profil Chanyeol EXO berikut ini.

Profil Chanyeol EXO

Profil Chanyeol EXO, Si Happy Virus yang Punya Kebiasaan Tidur Unik (200651)
searchPerbesar
Chanyeol EXO. Foto: Facebook/ EXO - High Cut Magazine 261
Park Chanyeol merupakan vokalis, visual, dan main rapper boyband K-Pop EXO. Ia lahir pada 27 November 1992 di Seoul, Korea Selatan. Ia memiliki seorang kakak yang bekerja menjadi pembaca berita.
Chanyeol bersekolah di Hyundai Chungun High School di Donggu, Ulsan. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di departemen bisnis budaya dan seni Kyung Hee Cyber University, Korea Selatan.
Pada 2008, Chanyeol menjadi seorang trainee di SM Entertainment. Dirinya tampil bersama Suho dan Kai dalam video klip “HaHaHa Song” dari TVXQ. Dua tahun setelahnya, ia kembali hadir dalam videoklip girlband Girls Generation yang bertajuk “Genie”.
Pada 2012, Chanyeol memulai debutnya bersama EXO. Kala itu, ia menjadi member EXO terakhir yang dikenalkan ke publik. Selama berkarier, Chanyeol telah meluncurkan sejumlah judul lagu seperti “Delight”, “Youngstreet”, “Bad Girl”, “Last Hunter”, hingga “Minimal Warm”.
Profil Chanyeol EXO, Si Happy Virus yang Punya Kebiasaan Tidur Unik (200652)
searchPerbesar
chanyeol exo foto: Soompi
Tak hanya bernyanyi, Chanyeol juga menjajal dunia seni peran. Ia sudah sering membintangi drama Korea hingga film layar lebar. Di antaranya So I Married an Anti-fan, High Kick!, Royal Villa, Exo Next Door, Memories of the Alhambra, dan Secret Queen Makers.
ADVERTISEMENT
Di samping bakatnya yang luar biasa, Chanyeol juga memiliki kebiasaan unik. Bintang film Missing Nine ini mudah terkejut dan dapat tidur dengan mata terbuka. Dirinya juga seringkali mengikuti irama musik dengan tangan.
Selain itu, Chanyeol juga diberikan julukan Happy Virus oleh member EXO dan penggemarnya. Ini karena kehadirannya selalu berhasil mengundang tawa dan suasana ceria kemana pun dia berada.
(GTT)