Entertainment
·
23 November 2020 15:20

Profil Charli D'Amelio, Bintang Tik Tok Pertama yang Punya 100 Juta Followers

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Profil Charli D'Amelio, Bintang Tik Tok Pertama yang Punya 100 Juta Followers  (202481)
searchPerbesar
Charlie D'Amelio, pemilik akun TikTok pertama yang miliki 100 juta followers. Foto: instagram.com/@charliedamelio
Remaja asal Amerika Serikat, Charli D'Amelio menjadi pemilik akun TikTok pertama yang berhasil menembus 100 juta pengikut. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, mengingat gadis berusia 16 tahun tersebut baru aktif di TikTok sejak Mei tahun lalu.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Charli mendapat kritik dan kehilangan hampir 1 juta pengikut di TikTok karena dianggap arogan. Dalam video series yang diunggah di kanal YouTube-nya minggu lalu, D’Amelio mengeluh karena belum mencapai 100 juta pengikut di TikTok. Di video tersebut, D’Amelio juga komplain terhadap makanan yang dimasak koki untuknya.
Meski demikian, rekor yang dipecahkan oleh D’Amelio ini menunjukkan bahwa ia masih memiliki banyak penggemar yang setia kepadanya.
Nama Charli D'Amelio mungkin masih asing di telinga sebagian orang, kecuali pengguna TikTok. Nah, oleh sebab itu, mari simak profil Charli D'Amelio berikut ini:

Profil Charli D'Amelio

Profil Charli D'Amelio, Bintang Tik Tok Pertama yang Punya 100 Juta Followers  (202482)
searchPerbesar
Charlie D'Amelio. Foto: instagram.com/@charliedamelio
Charli Grace D'Amelio lahir di negara bagian Connecticut, Amerika Serikat pada 1 Mei 2004. Ia adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Pada 2018, ayahnya Marc D’Amelio mencalonkan diri sebagai senat Connecticut dari Partai Republik, namun gagal.
ADVERTISEMENT
Sebelum menjadi bintang media sosial, Charli memiliki latar belakang sebagai seorang penari dan pernah mengikuti berbagai kompetisi. Charli D'Amelio mulai populer sejak ia rajin mengunggah video koreografinya di TikTok. Hanya dalam waktu 6 bulan, ia sudah memiliki 5 juta pengikut.
Charli D'Amelio membuat koreografi tarian TikTok-nya sendiri. Salah satu yang paling populer adalah tariannya menggunakan lagu "Lotere (Renegade)" dari grup K Camp.
Pada November 2019, Charli mengadakan jumpa fans untuk yang pertama kalinya. Tiket VIP yang dijual seharga $100 dollar menjadi sasaran kritik. Charli berdalih bahwa harga tiket tersebut digunakan untuk keamanan acara, sedangkan sisa keuntungan akan disumbangkan.
Profil Charli D'Amelio, Bintang Tik Tok Pertama yang Punya 100 Juta Followers  (202483)
searchPerbesar
Charlie D'Amelio. Foto: instagram.com/@charliedamelio
Di tahun yang sama, penyanyi Bebe Rexha mengirim direct message kepada Charli untuk mengundangnya menari di atas panggung. Nasib baik terus menghampirinya. Ia menjadi bintang TikTok pertama yang tampil di iklan kompetisi American Football, Super Bowl LIV.
ADVERTISEMENT
Dengan popularitasnya, pada Agustus 2020, Forbes memperkirakan Charli D'Amelio memiliki total kekayaan 4 juta dollar AS atau kurang lebih 56 miliar rupiah. Angka yang fantastis, bukan?
Meski Charli beberapa kali tersandung kontroversi, ia menggunakan pengaruhnya untuk kebaikan. Ia mempromosikan American Dance Movement, sebuah kelompok yang bertujuan untuk meningkatkan akses ke pendidikan tari di Amerika Serikat.
"Terima kasih kepada TikTok, $100.000 akan disumbangkan ke American Dance Movement pada 1 Desember. $10.000 juga akan disumbangkan ke 10 sekolah dansa yang berbeda di seluruh negeri" kata Charli pada hari Minggu (22/11).
(ERA)