Entertainment
·
10 Februari 2021 15:42

Profil Cut Syifa, Pemain Sinetron Samudra Cinta yang Kini Mantap Berhijab

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Profil Cut Syifa, Pemain Sinetron Samudra Cinta yang Kini Mantap Berhijab  (144556)
Cut Syifa. Foto: instagram.com/@cutsyifa
Penampilan aktris muda Cut Syifa kini lebih Islami semenjak memutuskan untuk berhijab. Sebelumnya dara berusia 22 tahun ini sudah tampil mengenakan jilbab di sinetron Jangan Panggil Gue Pak Haji. Namun hal itu dilakoninya karena tuntutan peran.
ADVERTISEMENT
Kali ini dorongan hati-lah yang membuatnya mantap mengubah penampilan. Ia juga telah mengganti foto profil di Instagram dengan tampilan yang lebih tertutup. Keputusannya ini didukung oleh warganet. Tidak sedikit yang memuji dan menilai Cut Syifa terlihat lebih cantik, sebagian lagi berharap agar ia istiqomah.
Nama Cut Syifa sendiri sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia, khususnya pecinta sinetron. Pasalnya artis bernama lengkap Cut Syifa Hanasalsabila ini telah malang melintang di dunia hiburan sejak 2007.
Ingin kenal lebih dekat dengan sosok Cut Syifa? Simak profil lengkapnya berikut ini:

Profil Cut Syifa

Profil Cut Syifa, Pemain Sinetron Samudra Cinta yang Kini Mantap Berhijab  (144557)
Cut Syifa. Foto: instagram.com/@cutsyifa
Cut Syifa Hanasalsabila lahir di Bekasi, pada 18 September 1998. Perempuan yang memiliki darah Aceh ini memulai debut akting pada 2007 lewat sinetron Aisyah. Kala itu ia masih berusia 8 tahun.
ADVERTISEMENT
Usia belia tidak menghalanginya untuk terus berkarier. Dalam kurun 2007-2010, ia membintangi lima judul sinetron. Salah satu yang terpopuler adalah Putri yang Ditukar.
Pemilik zodiak Virgo ini mulai mencuri perhatian setelah tampil dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series yang tayang pada 2012. Meski disibukkan dengan aktivitas syuting, Syifa tidak melupakan pendidikan.
Profil Cut Syifa, Pemain Sinetron Samudra Cinta yang Kini Mantap Berhijab  (144558)
Cut Syifa bersama Alyssa Soebandono dan Shireen Sungkar. Foto: Foto: instagram.com/@cutsyifa
Ketika SMP ia memilih untuk homeschooling agar dapat menyeimbangkan karier dan pendidikan. Kemudian saat SMA Cut Syifa berhasil masuk kelas akselerasi sehingga ia bisa lulus dalam waktu dua tahun.
Setelah menginjak remaja, ia banyak membintangi sinetron dan FTV bertema percintaan. Pada 2017 ia membintangi sinetron Anak Sekolahan sebagai Kasih dan dipasangkan dengan Rizki Nazar.
ADVERTISEMENT
Setiap tahun ia tidak pernah sepi tawaran syuting. Pada 2019 Cut Syifa tampil di sinetron Calon Presiden dan Istri-istri Akhir Zaman. Tahun lalu, ia ambil bagian di sinetron Jangan Panggil Gue Pak Haji dan Samudra Cinta.
Selama berkecimpung di dunia hiburan, Cut Syifa pernah masuk dalam sejumlah nominasi penghargaan, yakni SCTV Awards 2017 dan 2020 serta Festival Film Bandung 2018 dan 2020.
(ERA)