Profil Grace Tahir, Putri Konglomerat Pendiri Mayapada Group

Menyajikan informasi terkini, terbaru dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
14 Maret 2022 17:33
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Profil Grace Tahir, Putri Konglomerat Pendiri Mayapada Group (168456)
zoom-in-whitePerbesar
Grace Tahir. Foto: Instagram/@gtahirs
ADVERTISEMENT
Grace Tahir merupakan seorang pengusaha kaya raya yang menekuni berbagai bidang bisnis di Indonesia. Ia adalah anak dari Dato Sri Tahir, seorang konglomerat yang menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden.
ADVERTISEMENT
Sejak tahun 2000-an, Grace telah menjabat beberapa posisi direksi di perusahaan besar. Di bawah naungan perusahaan ayahnya, yakni Mayapada Group, pemilik akun Instagram @gtahirs ini pun mulai menggeluti berbagai bidang bisnis elit.
Ia bahkan mendirikan perusahaannya sendiri yang bergerak di sektor kesehatan. Sebagai orang yang terlahir kaya, Grace tidak pernah menunjukkan kekayaanya secara berlebihan di media sosial.
Sosoknya yang disebut “low profile” begitu menarik perhatian netizen. Untuk mengenalnya lebih dekat, berikut profil Grace Tahir selengkapnya yang menarik untuk disimak.

Profil Grace Tahir

Grace Tahir lahir di Jakarta pada 6 Maret 1976. Anak kedua dari pasangan Dato Sri Tahir dan Rosy Riady ini terlahir sebagai orang yang kaya raya.
Profil Grace Tahir, Putri Konglomerat Pendiri Mayapada Group (168457)
zoom-in-whitePerbesar
Grace Tahir. Foto: Instagram/@gtahirs
Ayahnya merupakan seorang pengusaha yang mendirikan perusahaan Mayapada Group. Sedangkan ibunya adalah anak dari konglomerat bernama Mochtar Riady, pendiri Lippo Group.
ADVERTISEMENT
Grace Tahir dibesarkan oleh keluarga yang mementingkan pendidikan dan karier. Sebelum mulai terjun di dunia bisnis, ia menuntaskan pendidikannya terlebih dahulu di perguruan tinggi ternama.
Perempuan berdarah Chinese ini menuntaskan pendidikan magisternya di University of Southern California. Ia pun mendapatkan gelar sebagai Master of Accounting.
Saat ini, Grace menduduki posisi sebagai direktur Mayapada Hospital. Ia juga menjabat sebagai founder perusahaan Medico (PT. Silikon Digital Indonesia) dan perusahaan start-up dokter.id.
Kedua perusahaan tersebut masih berfokus dalam bidang kesehatan. Hal ini selaras dengan ilmu yang sudah ia pelajari selama menjabat sebagai direktur di rumah sakit.
Profil Grace Tahir, Putri Konglomerat Pendiri Mayapada Group (168458)
zoom-in-whitePerbesar
Grace Tahir. Foto: Instagram/@gtahirs
Perusahaan Medico terletak di Mayapada Tower yang menyediakan berbagai produk kesehatan seperti hand sanitizer dan lain-lain. Sedangkan dokter.id menawarkan konsultasi dan artikel-artikel mengenai kesehatan.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan informasi, mantan direktur Siloam Hospital ini menikah dengan seorang pengusaha bernama Ronald Kumalaputra. Ia merupakan founder dari BBX Group, perusahaan yang bergerak di bidang financial technology (fintech).
Dari pernikahannya tersebut, Grace dikaruniai tiga orang putri. Dalam mendidik, ibu tiga anak ini bertekad menanamkan jiwa pantang menyerah kepada puterinya. Ini dilakukan supaya kelak mereka bisa meneruskan bisnis yang selama ini dijalani keluarga besarnya.
Seperti yang diketahui, keluarga Grace Tahir masuk ke dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Dato Sri Tahir menempati urutan ke-16 dengan total kekayaan mencapai US$ 2,6 miliar.
(MSD)
Siapakah Grace Tahir?
chevron-down
Siapakah Dato Sri Tahir?
chevron-down
Apa saja perusahaan yang didirikan oleh Grace?
chevron-down