Entertainment
·
17 April 2021 9:24

Profil Helen McCrory, Bintang Film Harry Potter yang Meninggal di Usia 52 Tahun

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Profil Helen McCrory, Bintang Film Harry Potter yang Meninggal di Usia 52 Tahun (977310)
searchPerbesar
Helen McCrory Foto: Twitter/007
Bintang film Harry Potter, Helen McCrory meninggal dunia di usia 52 tahun akibat penyakit kanker yang diidapnya. Kabar duka ini disampaikan oleh suaminya, Damian Lewis, pada Jumat (16/4) melalui postingan media sosial Twitter.
ADVERTISEMENT
Dalam postingan tersebut, Lewis mengungkap bahwa Helen telah meninggal dunia dengan damai usai melawan penyakit kanker. Ia juga merasa beruntung karena kehadiran Helen dalam hidupnya.
"Dengan patah hati saya mengumumkan bahwa setelah pertempuran heroik melawan kanker, wanita cantik dan perkasa yaitu Helen McCrory telah meninggal dengan damai di rumah, dikelilingi oleh gelombang cinta dari teman dan keluarga," tulis Lewis dalam cuitan Twitter.
"Dia meninggal saat dia hidup. Tanpa rasa takut. Tuhan kami mencintainya dan tahu betapa beruntungnya kami memiliki dia dalam hidup kami. Dia bersinar sangat terang. Pergilah sekarang, Si Kecil, ke udara, dan terima kasih."
Helen McCrory dikenal luas lewat perannya dalam serial televisi Peaky Blinders dan film Harry Potter sebagai Narcissa Malfoy, ibu dari Draco Malfoy. Namun, dirinya pertama kali mencuri perhatian publik di teater London.
ADVERTISEMENT
Untuk mengenang sosoknya, simak profil Helen McCrory berikut ini.

Profil Helen McCrory

Profil Helen McCrory, Bintang Film Harry Potter yang Meninggal di Usia 52 Tahun (977311)
searchPerbesar
Helen McCrory Foto: Twitter/BZephaniah
Helen McCrory lahir pada 17 Agustus 1968 di Paddington, London, Inggris. Ia merupakan anak dari pasangan Ann dan McCrory. Helen juga menjadi anak pertama dari tiga bersaudara.
Mengutip situs New York Times, Helen sering berpindah tempat karena tuntutan pekerjaan sang ayah sebagai diplomat. Ia pernah tinggal di Tanzania, Norwegia, Madagaskar, Italia, hingga Paris.
Saat menginjak usia remaja, Helen McCrory kembali ke kampung halamannya, Inggris. Di sana, ia mengeyam pendidikan di Queenswood School dekat Hatfielf, Hertfordshire. Setelah lulus, Helen sempat tinggal di Italia selama satu tahun. Lalu, dirinya pun kembali ke Inggris untuk belajar akting di Drama Center London.
ADVERTISEMENT
Pada 1990, pemain film Loving Vincent tersebut memulai kariernya di dunia teater. Kala itu, ia memerankan Gwendolen dalam produksi The Importance of Being Earnest Oscar Wilde di Harrogate, Yorkshire.
Tiga tahun kemudian, ia didapuk oleh Richard Eye, Kepala Teater Nasional, sebagai peran utama dalam produksi drama komik Arthur Wing Pinero yang berjudul Trelawny of the Wells.
Kemudian, Helen McCrory mulai merambah ke dunia film dan televisi. Ia membintang berbagai judul film seperti Interview with the Vampire, Dad Savage, Hotel Splendide, The Queen, Harry Potter and the Half Bloof Prince, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1 dan Part 2.
Pemain film Hugo tersebut juga terlibat dalam serial televisi. Sebut saja Full Stretch, Dirty Old Town, The Fragile Heart, The Jury, Dead Gorgeous, Lucky Jim, Frankenstein, hingga Peaky Blinders.
ADVERTISEMENT
Pada 2003, bintang Hollywood itu dipertemukan dengan Damian Lewis lewat teater Five Gold Rings di Almeida Teater di London. Keduanya pun resmi menikah pada 2007. Helen dan Damian dikaruniai dua orang anak, yaitu Manon dan Gulliver.
Selama berkarier, Helen McCrory telah membawa pulang sejumlah penghargaan bergengsi. Beberapa di antaranya Manchester Evening News Theatre Awards, Monte Carlo Television Festival, London Film Critics Cirlce, hingga Critics Cirlce Theatre Award.
(GTT)