Entertainment
·
13 Oktober 2020 14:08

Profil Jimin BTS yang Berulang Tahun ke-25 Hari Ini

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Profil Jimin BTS yang Berulang Tahun ke-25 Hari Ini (532152)
Jimin BTS. Foto: Instagram/@bts.bighitofficial
Selasa (13/10), Jimin BTS merayakan ulang tahunnya yang ke-25. Tagar #HappyBirthdayJimin pun trending di Twitter dan tak lupa para member lainnya ikut mengucapkan dengan video serta foto.
ADVERTISEMENT
Para penggemar BTS, ARMY juga tak ingin ketinggalan momen ini. Sebelumnya, ARMY Indonesia membuat proyek menanam ribuan pohon bakau untuk merayakan ulang tahun Jimin pada 25 September - 4 Oktober di Demak, Jawa Tengah.
Sedangkan ARMY yang berada di China, memasang iklan ulang tahun di mal terbesar di Dubai, yaitu The Dubai Mall. Iklan ini akan dipasang sejak 9 Oktober dan akan diputar 228 kali di 340 layar setiap harinya.
ARMY dari Vietnam membuat lagu berjudul "Sarang" yang dalam bahasa Korea berarti cinta. Lagu yang dibawakan dalam bahasa Korea dan Bahasa Inggris ini rilis pada 8 Oktober kemarin. Dalam lagu tersebut, penggemar berharap Jimin tetap terus menjadi dirinya dan memberikan kekuatan untuk para penggemar.
ADVERTISEMENT
Pemilik nama lengkap Park Jimin ini lahir pada 13 Oktober 1995. Ia merupakan anggota BTS yang memegang posisi sebagai vokalis dan penari utama dalam grup.
Jimin merupakan siswa yang cerdas dan bakat menarinya pun sudah terlihat sejak remaja. Ia mengambil jurusan Modern Dance dan Contemporary Ballet saat SMA dan menjadi top student karena memiliki bakat menari dan nilai akademis yang memuaskan.
Jimin menjalani masa trainee kurang dari tahun sebelum debut BTS pada 13 Juni 2013. Ia pun menjadi anggota terakhir yang bergabung ke dalam grup asuhan BigHit Entertainment itu.
Selain melantunkan lagu bersama BTS, Jimin juga merilis lagu solonya yang bertajuk Serendipity dan Lie pada 2016. Pada 2018, Jimin juga merilis Promise di SoundCloud miliknya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Jimin bersama member lainnya ditunjuk UNICEF sebagai Goodwill Ambassador dengan kampanye Love Yourself dan #EndViolence pada 2017. Bahkan, BTS juga diundang untuk berpidato di sidang umum UNICEF pada 2018. Pada tahun 2020, BTS kembali memberikan pidato di UNICEF terkait pandemi Covid-19 dan mengajak semua pihak agar tetap kuat.
Di sisi lain, BTS baru menggelar konser virtual yang bertajuk Map Of The Soul ON:E selama dua hari pada Sabtu (10/10) dan Minggu (11/10) kemarin.
(FEP)