News
·
8 September 2020 17:59

Profil Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat yang Meninggal Mendadak di Hotel

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Profil Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat yang Meninggal Mendadak di Hotel (269324)
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak Dindin Nurohmat meninggal di Hotel Marilyn. Foto: Instagram/@din2nurohmat
Ketua DPRD Lebak, Dindin Nurohmat meninggal secara mendadak di salah satu hotel di kawasan Tangerang Selatan pada Minggu (6/9) dini hari. Pria berusia 37 tahun tersebut meninggal ketika sedang bersama teman wanitanya di kamar hotel.
ADVERTISEMENT
Melalui akun instagram resmi, DPRD Lebak secara resmi mengumumkan wafatnya sang Ketua yang disertai ucapan duka cita di hari yang sama. Hingga saat ini, polisi masih terus mendalami penyebab meninggalnya Dindin.
Dindin Nurohmat merupakan Ketua DPRD Kabupaten Lebak periode 2019-2024 dari Partai Gerindra. Gerindra merupakan partai pemenang suara terbanyak di Kabupaten Lebak pada pemilihan legislatif 2019.
Penetapannya tertuang Surat Keputusan (SK) Nomor: 08-414/Kpts/DPP-GERINDRA/2019 tertanggal 27 Agustus 2019 yang ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Muzani.
Sebelum terjun ke dunia politik, pria kelahiran 3 Juni 1983 ini menggeluti bidang ekonomi. Dikutip dari profil Linkedin-nya, Dindin kuliah di jurusan Akuntasi Universitas Pasundan dari tahun 2000 hingga 2005.
ADVERTISEMENT
Selama menjadi mahasiswa, ia turut aktif dalam berbagai organisasi. Di antaranya sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) Unpas, Ketua Umum BEM Ekonomi Unpas, serta Badan Pimpinan Nasional Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI).
Profil Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat yang Meninggal Mendadak di Hotel (269325)
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak Dindin Nurohmat. Foto: Instagram/@din2nurohmat
Ia juga memiliki pengalaman bertahun-tahun sebagai akuntan serta auditor dan fraud investigator leader sebelum akhirnya terjun ke dunia politik. Bapak tiga anak ini aktif di organisasi sayap Gerindra sebagai Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Lebak.
Almarhum juga merupakan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra. Di Pemilihan Legislatif tahun lalu, Dindin terpilih sebagai wakil rakyat dari dapil IV Lebak.
(ERA)